Connect with us

Manokwari Selatan

Video Pesan Bupati Markus Waran Bagi Pencaker di Mansel

Published

on

 

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Manokwari Selatan

Hasil Tes CPNS Formasi 2018 Manokwari Selatan Resmi Diumumkan, Ini Nama Peserta yang Dinyatakan lulus!

Published

on


Continue Reading

Manokwari Selatan

Pegawai Positif Corona, Puskesmas Oransbari Tutup

Published

on

MANSEL, JAGATPAPUA.com – Puskesmas Oransbari, Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel), tutup sementara, menyusul ada pegawainya yang dinyatakan positif Covid-19.

Penutupan Puskesmas ini, juga sesuai surat yang dikeluarkan oleh Kepala Puskesmas Oransbari Giman, Amd, Kep, Selasa (22/9/2020).

Dalam isi surat itu dituliskan, Puskesmas Oransbari ditutup untuk sementara mulai tanggal 22 hingga 24 September 2020, dan bagi masyarakat yang ingin berobat diarahkan ke Puskesmas Masabui.

Sementara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Papua Barat, mengumumkan ada tambahan tiga pasien positif, yang berasal dari Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel).

“Mansel hari ini ada tambahan 3 orang, jadi total pasien positif di Mansel ada 9 orang,” kata Juru Bicara Penanganan Covid-19 Papua Barat, dr. Arnoldus Tiniap, melalui rilisnya.

Selain Mansel, hari ini juga ada tambahan pasien positif dari Raja Ampat 31 orang, Manokwari 26 orang, Teluk Bintuni 9 orang, dan Sorong Selatan 3 orang.

“Secara keseluruhan untuk pasien positif hingga tanggal 22 September di Papua Barat, sebanyak 1587,” ucapnya.

Tiniap mengatakan dari data menunjukan bahwa virus ini dapat menginfeksi siapa saja, tanpa memandang status, pekerjaan, jabatan, suku dan agama.

Untuk itu dia menghimbau agar semua orang tanpa terkecuali dapat menerapkan protokol kesehatan (jaga jarak, cuci tangan dan pakai masker).

“Yang tidak bisa ditawar dan wajib hukumnya adalah penggunaan masker. Sehingga mari kita semua tetap waspadah, saling mengingatkan, saling melindungi, mengambil tanggungjawab untuk melindungi diri kita, keluarga, dan masyarakat luas,” tandasnya.(red)

 

Continue Reading

Adat

Silaturahmi Di Sidey, Hermus Indou Ajak Pendukungnya Berjuang Dengan Elegan Dan Damai

Published

on

Silaturahmi, Bakal Pasangan Calon Bupati Manokwari, Hermus Indou Dengan Ratusan Masyarakat Pendukung Di Wilayah Distrik Sidey, Selasa (22/9/2020).

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Bakal Pasangan Calon Bupati Manokwari, Hermus Indou, mengajak para pendukungnya di Distrik Sidey agar berjuang dengan elegan dan damai.

Hal ini ditekankan oleh Hermus dalam kegiatan silaturrahmi dirinya bersama 5 kelompok relawan dan masyarakat di wilayah Distrik Sidey, Selasa (22/9/2020).

“Tidak boleh ada konflik, kekerasan bahkan intimidasi. Silahkan pilih sesuai hati nurani, tapi pastikan pilihanmu adalah pilihan yang benar,” kata Hermus di hadapan sekitar 200an pendukungnya.

Menurut Hermus Pilkada tidak boleh mencerai-beraikan kesatuan masyarakat, khususnya di Sidey.

“Pilkada tidak boleh membuat suami -istri berkelahi atau bertengkar,”ujarnya

Dalam kesempatan yang sama, Hermus dengan santun juga memohon ijin sekaligus dukungan doa warga terkait pencalonannya bersama Edy Budoyo dalam Pilkada Manokwari. Ia menyatakan, bersama Budoyo, HEBO adalah “Pasangan Nusantara” yang mewakili aspek kemajemukan dalam masyarakat Manokwari.

Dalam pertemuan ini hadir utusan dari 5 kelompok relawan diantaranya Relawan Akar Rumput, Tim Independen, Tim Honorer dan Tim Doa, juga hadir sejumlah tokoh adat, tokoh masyarakat, peremepuan dan tokoh pemuda.

Selain itu juga hadir pimpinan partai politik koalisi parpol pendukung HEBO.

Terlihat Ketua Koalisi juga Ketua Partai Perindo Aloysius Siep, Xaverius Kameubun (PKPI, sekaligus tim pengendali), Ortizan Marini (Nasdem), Patrix Barumbun Tandirerung (PSI), Ali Ohorella (Demokrat Warpramasi), serta pengurus parpol anggota koalisi lainnya yang berkedudukan di tingkat distrik.

Hadir juga Panitia Pengawas Lapangan (PPL) Kampung Sidey Baru, Abdul Azis.

Menurut Xaverius, pertemuan ini adalah konsolidasi kandidat bersama tim pemenangan dan relawan, sekaligus untuk memperkenalkan kandidat kepada masyarakat.

“Ini silaturahmi, bukan kampanye. Belum waktunya. Kita rapatkan barisan agar tim bisa bekerja juga agar warga mengenal calon,” tandas Xaverius Kameubun.

Sementara itu, dalam kaitannya dengan pengembangan Sidey kedepan, Hermus mengatakan kawasan ini perlu terus dikembangkan terutama kualitas infrastrukturnya.

Distrik Sidey yang menjadi simpul penghubung Manokwari dengan Sorong dan Tambrauw, juga merupakan kawasan yang perlu dikembangkan sebagai lumbung pertanian. (me)

Continue Reading

Trending

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta