5.8 C
Munich
Senin, Oktober 25, 2021

Permintaan Tambahan 150 Jaksa Mendapat Respon Baik Dari Menpan RB

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Mentri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) menyambut baik usulan tambahan 150 Jaksa yang diusulkan oleh Gubernur Papua Barat, dan Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB).

“Hasil koordinasi dan pertemuan bersama Menpan-RB terkait rekomendasi penambahan 150 Jaksa dan pegawai administrasi dalam kejaksaan diterima dan disutujui,”ungkap Ketua MRPB Maksi Nelson Ahoren, Rabu (6/10/2021).

Ia menjelaskan, awalnya MRPB dan Gubernur Papua Barat menyurati Kejagung terkait penambahan 150 Jaksa untuk Papua barat, dan direspon baik, kemudian Kejagung mengarahkan Pemprov PB dan MRPB berkoordinasi dengan Menpan-RB untuk menindaklanjuti pembahasan penambahan tersebut.

Selain penambahan150 orang jaksa tambah ketua lembaga kultur Papua barat ini, juga penambahan 24 jaksa untuk Provinsi Papua dan Papua Barat yang masing-masingnya 12 orang.

“Hari ini Papua Barat membutuhkan banyak tenaga Jaksa mengingat sudah ada penambahan Kejaksaan negeri di berbagai Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi papua barat. Sehingga penambahan kuota untuk jaksa tentu kami anggap sangat penting,”ujarnya

Maksi berharap, terkait usulan penambahan 150 jaksa ini dapat direalisasikan di tahun 2021, termasuk 24 jaksa untuk Papua dan Papua Barat.

Terkait hal ini, ia mengaku MRPB sudah membentuk Pansus yang bertugas untuk berkoordinasi dengan Kejati Papua Barat untuk membahas usulan tambahan 150 jaksa tersebut.

“Yang dikhususkan untuk anak-anak Asli Orang Papua (OAP) sehingga dalam waktu dekat kita bisa kembali lagi ke Jakarta untuk menyampaikan hasil koordinasi kita seperti apa kepada Kejagung,”tutup Ahoren.(jp/adv)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta