19.4 C
Munich
Senin, Juli 15, 2024

Peringatan Keras Soal Perundungan Siswa, Bupati Tegaskan Tuntaskan Masalah Sampai Akar

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com— Dugaan perundungan yang terjadi beberapa waktu lalu di salah satu Sekolah Dasar (SD) di Manokwari menjadi perhatian serius Bupati Manokwari, Hermus Indou SIP.,MH.

“Baru-baru ini kita semuanya dikejutkan dengan kasus perundungan di SDN 35 Sanggeng, Saya berharap kasus serupa jangan terjadi lagi di sekolah yang lain,”ungkap Bupati Senin (12/9/2022) di Kantor Bupati Manokwari.

“Banyak anak-anak kita yang nakal itu di sekolah-sekolah yang buat kelompok lalu kemudian memojokkan atau membuat susah teman-teman yang lemah di sekolah,”kata Bupati

Untuk itu, Bupati berharap kasus seperti ini harus mendapatkan perhatian serius pihak sekolah.

“Saya kira kasus itu terjadi tidak secara kebetulan tapi itu menggambarkan sebenarnya banyak masalah di sekolah tersebut yang tidak bisa diurus atau diperhatikan dengan baik karena itu saya sudah memerintahkan pada asisten I untuk memastikan penyelesaian masalah ini,”tandas orang nomor 1 di Manokwari ini.

Tentu kata Bupati penyelesaian masalah dimaksud harus sampai hingga ke akarnya. Juga menjadi pembelajaran bagi sekolah yang lain baik di tingkat SD maupun SMP.

“Karena banyak hal yang terjadi seperti ini merugikan kita semuanya istilahnya merugikan siswa yang bersangkutan dan orang tuanya tetapi bagi saya hal ini juga merusak Citra pemerintah daerah,”cetus Bupati

Karena dengan adanya kasus perundungan tersebut lanjut Bupati mengartikan bahwa pemerintah daerah tidak bisa mengontrol penyelenggaraan pendidikan yang ada di setiap sekolah.

“Nah nanti ini tidak hanya sampai kepada mediasi yang sudah dilakukan tapi barangkali tim, saya berharap Satgas kita atau tim yang bisa turun untuk memastikan kondisi di setiap sekolah supaya tidak terjadi hal yang serupa,”tegas Bupati.(jp/alb)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta