23.4 C
Munich
Kamis, Juni 17, 2021

Perbub Alokasi 10 Persen Untuk Bidang Keagamaan Ditetapkan Akhir Mey

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Pemerintah Kabupaten Manokwari, saat ini tengah menyusun rancangan Peraturan Bupati (Perbub) tentang alokasi 10 persen APBD untuk pembangunan dibidang keagamaan.

“Perbub tentang alokasi 10 persen APBD itu sementara disusun dan dalam dua Minggu kedepan sudah kita tetapkan,”ungkap Bupati, Sabtu (8/5/2021) di kampung Sewei Tunas Masni.

Memprioritaskan Tuhan adalah komitmen Pemerintah Manokwari terhadap upaya membangun rumah Tuhan dan dalam menyiapkan kebijakan pembangunan kedepan. Oleh karenanya, Pemerintah menyusun Rancangan Perbub tentang alokasi 10 persen untuk pembangunan dibidang keagamaan.

“Saya harap Perbub ini akan ditetapkan dalam waktu 2 Minggu kedepan sehingga menjadi pedoman dalam penggunaan anggaran di APBD Perubahan juga tahun anggaran berikutnya,”harap Bupati.

Didepan jemaat Sekina, Ia mengakui jika anggaran di pemkab Manokwari sangat terbatas, tetapi ia mengimani bahwa tidak ada yang mustahil bagi Tuhan, ketika pemerintah memperhatikan pekerjaan Tuhan semua umat, maka Tuhan akan melakukan perkara-perkara yang besar bagi Manokwari.

Ia merinci, secara garis besar, dari total APBD Manokwari 1,3 triliun, Belanja pegawai sebesar Rp600 milyar lebih , Hibah untuk kampung berkisar sekitar Rp200 juta, serta sekitar Rp200 juta diperuntukan pembangunan di sektor lainnya.

“Dana yang kecil ini tentu harus dikelola dengan penuh hikmat supaya mampu mencapai sasaran terutama untuk kepentingan masyarakat, semua ini dilakukan untuk kemuliaan nama Tuhan,”tutup Bupati.(JP/AR)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article