23.4 C
Munich
Kamis, Juni 17, 2021

Perbaikan Kabel Bawah Laut Telkom, Layanan Internet di Papua Barat Terganggu

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Manokwari, Bondan Prakoso mengatakan layanan 4G di sejumlah daerah di Papua, tidak terkecuali Manokwari mengalami penurunan, akibat adanya perbaikan kabel optik bawah laut di sekitar wilayah antar Biak-Jayapura.

“Daerah yang mengalami penurunan kualitas layanan, yakni wilayah Biak Numfor, Manokwari, Manokwari Selatan, Teluk Bintuni dan sekitarnya. Masalah ini juga sudah kami diskusikan dengan pihak Telkom,” ujarnya.

Diakui, pada pertemuan itu pihak Telkom mengatakan yang mengalami penurunan hanya layanan internet, sedangkan SMS dan Telepon masih bisa digunakan.

“Mereka sampaikan perbaikan akan selesai besok tanggal 9 Juni. Semoga itu bisa terealisasi agar kita dapat menikmati jaringan secara normal,” ungkap Bondan.

Dia juga mengatakan dampak perbaikan ini, hampir semua jaringan tidak bagus, sehingga jaringan internet kita off bahkan sampai ke layanan Indihome.

“Kita harapkan kejadian ini tidak terulang lagi, karena konsumen butuh jaringan yang stabil dan layanan baik dari Telkomsel dan pihak Telkomsel harus bisa lebih profesional mempercepat perbaikan dan memperbaiki kinerja dan layanannya ke depan,” tandasnya.

Sementara General Manager Network Operation dan Quality Management Telkomsel Maluku dan Papua Adi Wibowo, membenarkan adanya penurunan kualitas layanan Telkomsel, dan masih bisa menggunakan layanan SMS dengan normal dan hanya akses layanan 4G mengalami penurunan kualitas layanan.

” Untuk perkiraan perbaikkan pada tanggal 7-9 Juni 2021, Telkomsel bersama Telkom group akan mempercepat pemulihan layanan agar dapat memberikan layanan yang lebih maksimal dan dinikmati dengan normal kembali oleh pelanggan diwilayah sekitar yang terdampak gangguan,” ungkap Adi melalui rilis.

Menurut Adi, pihaknya senantiasa berkomitmen memberikan yang terbaik dengan selalu berupaya menjaga kualitas layanan dan memprioritaskan pemenuhan kebutuhan pelanggan serta masyarakat secara umum.

“Kami dari Telkomsel menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan oleh pelanggan di wilayah Kabupaten Nabire, Biak Numfor, Manokwari, Manokwari Selatan, Teluk Bintuni, dan sekitarnya,” tandasnya.(jp/adv)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article