3.7 C
Munich
Rabu, Februari 1, 2023

Kukuhkan Pengurus DPC K3 Teluk Bintuni, Wempi Rengkung Ajak Orang Kawanua jadi Berkat

Must read

BINTUNI, JAGATPAPUA.com — Ketua DPD Kerukunan Keluarga Kawanua (K3) Papua Barat Wempi Rengkung, mengukuhkan pengurus DPC K3 Kabupaten Teluk Bintuni periode 2022-2027, yang secara resmi diketuai Melky Runtunuwu, di GSG, Jalan Kali Kodok, Teluk Bintuni, Sabtu (10/12/2022).

Pengukuhan tersebut turut dihadiri Plt Sekda Kabupaten Teluk Bintuni Frans Awak, sejumlah pimpinan OPD dan anggota DPRD Kabupaten Teluk Bintuni.

Ketua DPD K3 Papua Barat Wempi Rengkung mengatakan, makna dari terbentuknya K3 harus benar-benar dipahami oleh setiap pengurus dan anggota yang ada.

“Ada tiga kata utama, yang pertama kerukunan, artinya ini dibentuk agar supaya kita rukun. Kemudian ada keluarga, artinya harus ada rasa kekeluargaan. Kemudian ada Kawanua, di masa lalu waktu masih Irian Barat, masih ada Gorontalo sampai di Sanger. Sekarang ini terpisah-pisah. Gorontalo sendiri, Sanger sendiri. Tapi sekarang ini Kawanua itu semua yang ada di Sulawesi Utara,” tuturnya.

Olehnya Rengkung mengajak, agar setiap anggota harus mempertahankan cara hidup tolong menolong, seperti semboyan Sitou Timou Tumou Tou.

“Saling mengasihi secara internal dan eksternal, dalam arti sesama suku yang ada di Teluk Bintuni. Kita harus hidup membaur dan tolong menolong,” ucapnya.

Selain menjaga toleransi antar suku yang ada, Rengkung juga mengajak agar K3 Teluk Bintuni bisa berperan aktif dalam membantu pemerintah, khususnya Pemda Teluk Bintuni dalam pembangunan.

“Orang Kawanua di Bintuni ini harus menjadi berkat. Kita harus punya tekad untuk menunjang pemerintah dengan apa yang kita miliki,” tukasnya.(JP)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta