3.7 C
Munich
Rabu, Februari 1, 2023

Pengurus Dewan Adat Byak PB Dilantik, Siap Dukung Program Pemerintah Daerah

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Pengurus Dewan Adat Byak Provinsi Papua barat periode 2022-2027 dikukuhkan dan dilantik oleh Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan M.Si, Kamis (6/1/2022) di Mansinam Beach Hotel Manokwari.

Pelantikan itu dihadiri Anggota DPD RI Dapil Papua Barat Filep Wamafma yang juga selaku ketua Panitia, Wakil Bupati Manokwari Drs Edy Budoyo, juga Mananwir beba Byak SE tanah Papua Yan Piet Yarangga.

Pelantikan Pengurus Dewan Adat Byak itu diketuai oleh Mananwir Hengky Korwa, dan disaksikan langsung Mananwir Beba Byak Se Tanah Papua Yan Piet Yarangga. Pelantikan tersebut dilanjutkan dengan pelantikan Polisi Adat Byak yang dilakukan oleh Mananwir Beba Byak Se Tanah Papua Yan Piet Yarangga.

Mananwir Hengky Korwa memberikan apresiasi kepada pemerintah dan masyarakat suku Byak juga Ketua Panitia Filep Wamafma yang telah mensukseskan Mubes Besar Suku Byak dan Pelantikan.

“Para pengurus yang baru dilantik kita harus bekerja berlandaskan Firman Tuhan yang mana kita kerja harus jujur dalam melayani masyarakat, Firman Tuhan sangat mengikat kita untuk melaksanakan tanggung jawab besar yang di berikan masyarakat suku byak yang ada di Provinsi Papua Barat untuk memberikan pelayanan sosial kepada masyarakat,”harap Mananwir Korwa

Ia menyebut, Suku Byak ada di wilayah Bomberay dan Domberay Provinsi Papua Barat maka sudah seharusnya memberikan dukungan penuh kepada Pemerintah Daerah tetapi juga kita menghormati apa yang menjadi adat istiadat di mana kita tinggal. Jadi mari kebersamaan ini kita jaga bukan untuk membangun tanah Papua.

Sementara Filep Wamafma menyampaikan dengan dilantiknya pengurus dewan adat Byak maka tugas Panitia telah usai, selanjutnya mandat sepenuhnya menjadi tugas pengurus untuk membawa suku Byak dalam impian yang diharapkan bersama.(jp/alb)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta