-1.4 C
Munich
Selasa, Desember 7, 2021

Pendidikan PAUD Punya Peran Strategis Untuk Pengembangan SDM

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com-Pendidikan Anak Usia Dini ( PAUD ) memiliki peran yang strategis dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

Hal itu diungkapkan ketua Bunda PAUD Provinsi Papua Barat, Ny Juliana Mandacan S.Sos M.Si, Rabu (17/11/2021) pada pelantikan Pokja Bunda PAUD Papua Barat.

Ia menyebut, PAUD merupakan wadah untuk memaksimalkan pencapaian tumbuh kembang anak hingga kelak mereka menjadi generasi tangguh yang memiliki daya saing tinggi yang dapat menjunjung tinggi kehormatan bangsa.

Menurutnya pengembangan PAUD harus dilakukan sesuai dengan kebutuhan dan tuntutan orang tua, keluarga dan masyarakat yang membutuhkan perluasan akses dan peningkatan mutu layanan PAUD yang berkualitas. Karena disadari pola asuh anak usia dini memiliki pengaruh yang besar terhadap perkembangan moral anak ketika dewasa.

Untuk itu diperlukan dukungan baik dari sisi kelembagaan dan tenaga pendidik yang memahami pendidikan Anak usia dini untuk memenuhi kebutuhan tersebut, telah di canangkan gerakan nasional PAUD berkualitas sejak 19 Maret tahun 2015 tentunya dukungan partisipasi dan peran masyarakat sangat diharapkan untuk terwujudnya gerakan nasional PAUD berkualitas di semua jenjang.(jp/adv)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta