28.2 C
Munich
Selasa, Juli 16, 2024

Pendaratan Perdana Berjalan Mulus, Penantian Panjang Masyarakat Terbayar Lunas

Must read

MANSEL, JAGATPAPUA.com – Setelah sempat tertunda selama sehari, pendaratan perdana pesawat terbang di Bandar Udara (Bandara) Abreso, Ransiki, Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel), akhirnya berlangsung mulus.

Pesawat jenis caravan PK-HVT yang ditumpangi rombongan Bupati Mansel, yang dikemudikan Co Pilot Riczoin Jefry Pigome asal Paniai Papua Indonesia dan didampingi Captein Mark asal Selandia Baru, berhasil mendarat sekitar pukul 14.00 WIT, Kamis (6/2/2020).

Di lokasi, rombongan Bupati dan Wakil Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran dan Wempy W Rengkung, disambut masyarakat setempat dengan prosesi adat dan mengabadikan momen bersejarah ini.

Diketahui bersama, Bandara Abreso Ransiki sempat beroperasi dan merupakan saksi sejarah Pemerintahan Hindia Belanda di daerah tersebut. Kala itu, lapangan ini dioperasikan sebagai lalu lintas ekspor hasil pertanian dan perkebunan dari Ransiki dan sekitarnya ke daerah lain.

Lokasi ini pun dahulu menjadi tempat transit bagi pesawat tentara Belanda untuk sejumlah penerbangan ke wilayah Jayapura, Biak, dan Serui saat cuaca sedang memburuk.(nae)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta