-1.4 C
Munich
Selasa, Desember 7, 2021

Pemda Manokwari Menandatangani Fakta Integritas Bersama KPK

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendorong pemerintah daerah (pemda), untuk mencegah penguasaan aset oleh pihak ketiga, maupun pensiunan.

Salah satunya dengan menandatangani pakta integritas aset. Kegiatan penandatanganan pakta integritas aset daerah ini dilakukan di kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari, Rabu (2/6/2021).

“Penandatangan fakta integritas untuk memastikan pengelolaan aset daerah dapat dilaksanakan secara aman dan tertib tanpa merugikan keuangan negara,” ungkap Bupati Manokwari Hermus Indou, SIP, MH, saat ditemui wartawan.

Menurut Bupati hal ini untuk memastikan aspek efisiensi dari pengelolaan aset daerah, sehingga kedepannya tidak ada lagi aset daerah yang dikuasai oleh pihak ketiga maupun pensiunan.

“Misalnya kendaraan yang masih dikuasai oknum pensiunan, serta tanah milik pemda namun dikuasai dan diambil oknum-oknum masyarakat,” ucap Bupati.

“Ini agar dari sisi keamanannya aset pemda bisa diamankan dengan baik dan tidak dikuasai oleh ASN secara berlebihan,” tukas Bupati.

Saat ditanya untuk jumlah kendaraan yang di pegang oleh oknum-oknum pensiunan ASN, kata Bupati, masih di inventarisasi oleh BPKAD, sehingga jumlahnya belum diketahui pasti.

“Kita mau memastikan dalam Minggu ini jumlah keseluruhan data aset, baik bergerak dan tidak bergerak. Sedangkan tanah akan kita rekonsiliasi dulu untuk memastikan tidak ada duplikat dalam kepemilikannya, ” tandas Bupati.(jp/adv)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta