9.9 C
Munich
Selasa, September 21, 2021

Pembangunan Gedung Baru Pomdam XVIII/Kasuari Dimulai

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA. com – Pembangunan gedung baru Polisi Militer Komando Daerah XVIII/Kasuari segera dimulai, Sabtu (24/7/2021).

Proses pembangunannya diawali dengan pembongkaran gedung lama yang dilakukan secara simbolis oleh Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan dan disaksikan oleh Panglima Kodam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa dan seluruh jajaran Perwira Tinggi Kodam,.

Gubernur mengatakan, sudah waktunya gedung lama Danpom XVIII/Kasuari harus direnovasi. Apalagi gedung lama sudah tidak maksimal sebagai markas latihan dan rumah tinggal anggota Polisi Militer Kodam XVIII/Kasuari.

“Pemprov siap mendukung pembangunan gedung Danpom XVIII/Kasuari, dan telah menyiapkan alokasi anggaran yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Pendapatan Daerah (APBD) Induk Papua Barat tahun 2021,” sebut Gubernur.

Selain itu, Gubernur juga memberikan apresiasi kepada aparat TNI Kodam XVIII Kasuari atas dukungan dan partisipasi menjaga keamanan dan membantu pemerintah menangani Pandemi Covid-19.

Partisipasi aktif aparat TNI sangatlah besar bagi peningkatan ekonomi daerah khususnya di Papua Barat, dalam berbagai sektor seperti pertanian dan pembangunan infrastruktur di wilayah pedalaman.

“Sebagai Gubernur, saya mengucapkan terima kasih kepada Panglima Kodam XVIII Kasuari dan seluruh jajaran yang telah banyak menyumbangkan tenaga dan pikiran bagi perkembangan warga Papua Barat,” ujar Gubernur.(jp/adv)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article