3.7 C
Munich
Sabtu, Oktober 23, 2021

Pekan Depan Pemda Mansel Realisasikan Bantuan Dana Rp500 Juta Untuk Pembangunan Gereja Lahai Roy

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Pekan depan, pemerintah Daerah Kabupaten Manokwari Selatan, akan merealisasikan bantuan dana pembangunan gedung gereja baru lahai Roy, Pulau Mansinam sebesar Rp500 juta.

“Ini wujud Perhatian pemda Mansel terhadap Mansinam sebagai pulau Peradaban, karena kami sadari dari sinilah berkat itu ada. Masyrakat dan pemda Mansel sadar saat ini diberkati karena Injil, sehingga Mansel wajib bantu dengan dana sebesar Rp500 juta,”ungkap Bupati Mansel, Markus Waran ST.,MT, jumat (26/3/2021), di Pulau Mansinam.

Untuk itu, pihaknya meminta panitia bertemu pemda Mansel pada senin (29/3/2021) pekan depan terkait realisasi bantuan dana tersebut.

Selain itu, Bupati Kabupaten Pegaf Yosias Saroy juga membantu dana sebesar Rp 100 juta, dan Bupati Yapen Waropen sebesar Rp200 juta.

“Pemda Pegaf juga menaruh perhatian untuk pembangunan gedung gereja ini meskipun APBD Pegaf kecil, sebagai awal pembangunan saya menyerahkan bantuan dana tunai sebesar Rp100 juta,”kata Saroy
Sebelumnya, Gubernur Papua Barat memberikan Bantuan dana sebesar Rp2 miliar, dan Pemda Manokwari sebesar Rp1 miliar, serta Sinode se-tanah papua sebesar Rp500 juta.

Ketua Panitia Daniel Rumrawer mengatakan, dengan demikian total dana untuk pembangunan awal Gedung Gereja baru Lahai Roi sebesar Rp4.0300.000.000 (Empat miliar tiga ratus juta rupiah).

“Dan 1000 sak semen dari keluarga Drs Dominggus Mandacan,”sebut Rumbrawer.(JP/SOS)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta