9.9 C
Munich
Selasa, September 21, 2021

Pegawai Positif Corona, Puskesmas Oransbari Tutup

Must read

MANSEL, JAGATPAPUA.com – Puskesmas Oransbari, Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel), tutup sementara, menyusul ada pegawainya yang dinyatakan positif Covid-19.

Penutupan Puskesmas ini, juga sesuai surat yang dikeluarkan oleh Kepala Puskesmas Oransbari Giman, Amd, Kep, Selasa (22/9/2020).

Dalam isi surat itu dituliskan, Puskesmas Oransbari ditutup untuk sementara mulai tanggal 22 hingga 24 September 2020, dan bagi masyarakat yang ingin berobat diarahkan ke Puskesmas Masabui.

Sementara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Papua Barat, mengumumkan ada tambahan tiga pasien positif, yang berasal dari Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel).

“Mansel hari ini ada tambahan 3 orang, jadi total pasien positif di Mansel ada 9 orang,” kata Juru Bicara Penanganan Covid-19 Papua Barat, dr. Arnoldus Tiniap, melalui rilisnya.

Selain Mansel, hari ini juga ada tambahan pasien positif dari Raja Ampat 31 orang, Manokwari 26 orang, Teluk Bintuni 9 orang, dan Sorong Selatan 3 orang.

“Secara keseluruhan untuk pasien positif hingga tanggal 22 September di Papua Barat, sebanyak 1587,” ucapnya.

Tiniap mengatakan dari data menunjukan bahwa virus ini dapat menginfeksi siapa saja, tanpa memandang status, pekerjaan, jabatan, suku dan agama.

Untuk itu dia menghimbau agar semua orang tanpa terkecuali dapat menerapkan protokol kesehatan (jaga jarak, cuci tangan dan pakai masker).

“Yang tidak bisa ditawar dan wajib hukumnya adalah penggunaan masker. Sehingga mari kita semua tetap waspadah, saling mengingatkan, saling melindungi, mengambil tanggungjawab untuk melindungi diri kita, keluarga, dan masyarakat luas,” tandasnya.(red)

 

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article