5.8 C
Munich
Senin, Oktober 25, 2021

Peduli Peristiwa Borobudur, Sahabat Ganjar Bagi Bingkisan dan Peralatan Dapur

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Dewan Pengurus Wilayah Sahabat Ganjar Provinsi Papua Barat melaksanakan bakti sosial untuk warga korban kebakaran kompleks Borobudur yang saat ini mengungsi disejumlah titik.

Sahabat Ganjar menyumbangkan bantuan berupa peralatan dapur seperti, ember, piring, gelas, gayung, pisau, dan peralatan masak. Selain peralatan dapur juga diberikan bingkisan snack kepada anak-anak.

Ketua Dewan Pengurus Wilayah Sahabat Ganjar Papua Barat, Ponce Silubun mengatakan dampak kebakaran pasar Borobudur beberapa waktu mendapat perhatian Sahabat Ganjar. Keprihatinan Sahabat Ganjar adalah bagaimana dapat turut membantu meringankan beban warga yang menjadi korban.

“Hari ini kami turun membantu korban bencana kebakaran di pasar Borobudur, karena keprihatinan kami Sahabat Ganjar,” ujarnya kepada jagatpapua.com.

Ponce melanjutkan pembagian paket peralatan dapur dan bingkisan snack dilakukan di lima titik di antaranya, Posko Pasar Ikan Sanggeng, Posko Induk Gedung Wanita, KLK, Anggrem dan Taman Jokowi. Dia menegaskan bantuan yang disumbangkan murni kepedulian kepada warga Borobudur.

“Bantuan ini tidak ada hubungannya dengan kegiatan politik. Bakti sosial kepada warga Borobudur ini adalah bentuk kepedulian dan solidaritas Sahabat Ganjar,” paparnya.

Ia berharap bantuan yang diberikan dapat membantu meringankan beban warga Borobudur. Karena itu, dirinya optimis sekalipun bantuan yang diberikan tidak besar namun dapat membantu warga Borobudur yang sampai saat ini masih bertahan di tenda penampungan.

“Kami berharap bantuan ini sekalipun kecil tetapi dapat bermanfaat bagi warga dan anak-anak,” terang salah satu kader PDI Perjuangan Papua Barat.

Terpisah, Ibu Rindalna (39), warga Borobudur, mengakui terbantu dengan adanya perhatian dari Sahabat Ganjar. Diakui bantuan yang diberikan sesuai dengan kebutuhan sehari-hari warga yakni, terbatasnya peralatan dapur.

“Terima kasih Sahabat Ganjar yang telah peduli pada kami, semoga Sahabat Ganjar semakin besar di Papua Barat,” pungkasnya.(jp/joi)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta