19.4 C
Munich
Senin, Juli 15, 2024

Paulus Waterpauw: DPA Akan Dibagikan Pekan Ini

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com — Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat Komjen Pol Paulus Waterpauw memastikan pembagian dokumen pelaksanaan anggaran (DPA) APBD induk Provinsi Papua Barat tahun anggaran 2023 akan dibagikan pekan ini.

“Iya semua minggu ini termasuk pembagian DPA, kita berharap semua bisa berjalan agar program pemerintah bosa terlaksana dengan baik,” kata Waterpauw pada wartawan, Selasa (28/3/2023).

Dirinya menyebut, Keterlambatan pembagian DPA hingga saat ini disebabkan beberapa faktor diantaranya dampak dari pemisahan Provinsi Papua Barat dan Papua Barat Daya.

“APBD disahkan sebelum pemisahan Papua Barat dan Papua Barat daya, sehingga diperlukan penyesuaian anggaran terutama kita sebagai provinsi induk,” lanjut dia.

Selain Pembagian DPA kepada Organisasi perangkat daerah, Pekan ini Pemprov Papua Barat mengagendakan dilaksanakannya evaluasi jabatan pada kepala OPD yang telah memimpin diatasi 5 Tahun.

“Ada yang bisa dipertahankan dalam posisinya, ada yang perlu di rolling atau penyegaran, kemudian ada 1 atau 2 orang yang mungkin dalam beberapa catatan perlu didalami dulu selama ini mereka punya masalah pribadi dan lain-lain, sekitar kurang dari 10 orang pimpinan OPD yang di evaluasi,” Tandas Waterpauw.

Diketahui, sebelumnya juga telah dilaksanakan uji kompetensi bagi pejabat di lingkup pemprov Papua Barat, sebagai sarana uji kelayakan pejabat yang menduduki posisi strategis di daerah. (jp*)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta