16.9 C
Munich
Senin, Juli 15, 2024

Patuh Dukung Program JKN, 40 Badan Usaha Dianugerahi Award Oleh BPJS Kesehatan

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com–Sebanyak 40 Badan usaha menerima award tahun 2024 dari BPJS Kesehatan Cabang Manokwari atas kepatuhannya mendukung program JKN dari kedeputian Wilayah XII tahun 2024.

Penganugrahan award itu digelar pada Jumat (21/6/2024) di ruang Sasana Karya Kantor Bupati Manokwari. Diserahkan langsung oleh kepala Kantor BPJS Manokwari Dwi Sulistyo.

Kepala BPJS Kesehatan Manokwari, dr. Dwi Sulistyono Yudo mengatakan penyerahan award ini merupakan bentuk apresiasi dari BPJS Kesehatan kepada Badan usaha yang memenuhi kewajibannya, mendaftarkan karyawan dan rutin melakukan pembayaran iuran.

Penghargaan tersebut juga diberikan berdasarkan indikator kepatuhan mendaftarkan karyawan dan patuh dalam penggunaan aplikasi elektronik data badan usaha (EDABU).

Ia menerangkan, aplikasi EDABU sangat bermanfaat bagi badan usaha yang jarak lokasi kantornya itu jauh dari kantor cabang BPJS.

“Dengan aplikasi ini badan usaha tidak perlu datang jauh-jauh ke kantor BPJS hanya untuk mendaftarkan karyawannya. Cukup menggunakan aplikasi EDABU online sehingga ini mempermudah badan usaha untuk melapor,”jelasnya

BPJS akan menilai dari sisi kepatuhan terhadap aturan dan prosedur yang telah ditentukan.

“Kami berharap kedepan tidak hanya 40 badan usaha yang hadir hari ini saja yang terima award tetapi lebih banyak lag,”harapnya

Menurut Dwi Sulistyo berdasarkan data BOKS kesehatan, ada sekitar 600 badan usaha di provinsi papua Barat yang aktif untuk mendaftarkan JKN.

“Untuk itu kami berharap 560 badan usaha lainnya bisa melakukan hal yang sama. Apalagi perusahaan ini akan bertumbuh dan berkembang hingga lebih dari 600 badan usaha di daerah ini,”tuturnya.

Bagi badan usaha yang belum mendaftarkan karyawannya atau yang sudah mendaftar namun belum semua karyawannya didaftarkan agar bisa mematuhi aturan yang berlaku.

Adapun Kategori badan usaha terbaik (skala besar), yang menerima award dari BPJS kesehatan diantaranya PT. Medcopapua hijau selaras, Hadi supermarket & dept store dan CV.Makmur perkasa.

Kategori Badan usaha terbaik (skala sedang) diantaranya PT.Subur karunia raya, Samudera energi tangguh cabang sorong, PT. Rimbun sawit papua (unit staff).

Kategori badan usaha terbaik (skala kecil), diantaranya Ompo jaya abadi PT.Longkela Hijau Bersama dan PT.Subitu Kreasi Busana.

Kategori badan usaha terbaik (skala mikro), diantaranya PT. Mega Sejahtera Papua, Toko eka jaya dan Yayasan cinta papua.

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta