12.7 C
Munich
Selasa, September 21, 2021

Paslon HEBO Terus Kampanyekan Visi-Misi Bagi Warga Manokwari

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Antusiasme warga Manokwari untuk mendukung pasangan Hermus Indou – Edy Budoyo (HEBO), tak terbendung.

Ini terlihat saat Paslon HEBO, mengunjungi warga RT 004 RW 07 kompleks Brawijaya. Dukungan itu dengan harapan apabila Paslon HEBO menang di Pilkada, aspirasi menuju masyarakat yang mandiri dan sejahtera, dapat terwujudkan.

Tokoh Masyarakat Welem Wanma mengatakan, ada beberala aspirasi yang perlu mendapat perhatian, yaitu pembuatan jembatan, renovasi bak air, pembuatan drainase, bantuan modal usaha, bantuan langsung dan kemudahan memdapatlan KTP.

Hermus Indou dalam tatap muka bersama warga setempat mengatakan, aspirasi yang diterimanya akan dituangkan dalam program dimasa kepemimpinannya.

Adapun visi dan misi Hermus-Budoyo yaitu Kabupaten Manokwari menjadi pusat peradaban ditanah Papua dan Ibu Kota Provinsi Papua Barat yang beradab, religius, berbudaya, berdaya saing, inovatif, mandiri dan Sejahtera.

Untuk mewujudkannya visi tersebut terdapat 9 misi yang diterapkan dalam kerangka program kerja di masa pemerintahan Hermus-Budoyo nantinya ketika terpilih.

Misi pertama, membangun Manokwari sebagai pusat peradaban di Tanah Papua yang religius. Kedua, mengemban SDM Putra-Putri Papua berkualitas menguasai iptek berintegritas, kreatif dan berdaya saing global sebagai investasi masa depan daerah, bangsa dan Negara.

Ketiga yaitu, membangun infrastruktur dan menata kawasan perkotaan Ibu Kota Provinsi Papua Barat yang modern dan berwawasan lingkungan. Keempat mengembangkan perekonomian daerah yang mandiri dan produktif berbasis kreatifitas, potensi lokal dan SDA.

Kelima meningkatkan kesejahteraan rakyat secara berkeadilan dan pengurangan kesenjangan sosial. Keenam membangun hidup masyarakat yang berkeperibadian, berbudaya dan Berbineka Tunggal Ika sebagai kekayaan dan identitas Daerah.

Selanjutnya Ketujuh mengelola lingkungan hidup secara lestari, berkelanjutan dan berorientasi masa depan dengan menggunakan teknologi tepat guna dan rama lingkungan.

Kedelapan membina kehidupan masyarakat yang demokratis, aman dan damai serta tertib hukum dan berintegritas dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia serta meningkatkan kualitas tata kelola penyelenggaraan sistem Pemerintahan Daerah yang bersih, kuat, professional, inovatif dan partisipatif.

Sementara visi dan misi ini akan terus disosialisasikan oleh paslon HEBO ketika melakukan kampanye politik kepada masyarakat di wilayah Manokwari sesuai jadwal kampanye yang telah ditetapkan oleh KPU Manokwari.

Seperti pada Kampanye politik yang dilakukan di Kantor DPC PDIP Manokwari, dengan bertemu perwakilan masyarakat Distrik Manokwari Barat.

“Terdapat sembilan misi yang harus diterapkan dengan kerangka program antara lain Program perioritas Daerah, Program unggulan Daerah, Program Pro Rakyat, Program berbasis OAP atau pro OAP, Program 100 hari kerja, dan juga program ikon Kota, dan program pementasan atau penanganan dampak Covid-19.

“Ini merupakan program yang akan kami susun dan kami tawarkan kepada masyarakat,” beber Hermus.

Pada kesempatan tersebut Hermus juga mengatakan, setiap aspirasi yang disampaikan telah dicatat dan ditampung untuk direalisasikan setelah terpilih pada Pilkada 9 Desember 2020.(me)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article