5.8 C
Munich
Senin, Oktober 25, 2021

Paslon ‘AYO’ Bantu Korban Banjir di Distrik Tuhiba

Must read

BINTUNI, JAGATPAPUA.com – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni, Nomor urut 1, Ali Ibrahim Bauw – Yohanis Manibuy (AYO), memberikan bantuan bagi korban banjir.

Melalui Tim Milenial For ‘AYO’, menyalurkan bantuan paket sembako kepada korban banjir di Distrik Tuhiba, Selasa (3/11/2020).

Bantuan yang diserahkan berupa kebutuhan mendesak, terdiri dari beras, mie instan, popok, susu, telur, air mineral, minyak goreng dan kebutuhan lainnya, yang sebelumnya telah dikemas dalam bentuk paketan.

Ketua Milineal For ‘AYO’ Distrik Tuhiba, Muhammad Kaitam, mengatakan bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan bapak Ali Ibrahim Bauw – Yohanis Manibuy, bersama para relawan dan simpatisan ‘AYO’, atas musibah banjir yang terjadi dan menimpa masyarakat pada sekitar akhir bulan Oktober 2020.

“Sembako yang dibagikan ada 200 paket. Sasaran penerima masyarakat di Distrik Tuhiba, yang terkena dampak banjir, diantaranya Kampung Sibena Raya, Kampung Sibena Lermai, Kampung Tuhiba dan kampung Agomeda,” ucapnya.

“Sembakau berasal dari keluarga besar Ali Ibrahim Bauw dan Pemuda Milineal For ‘Ayo’, Distrik Tuhiba yang menyalurkan ke masyarakat,” tambahnya.

Kepada masyarakat agar jangan melihat besar/kecil sumbangsih yang diberikan, namun sekiranya hal ini dapat memberikan dorongan moril agar masyarakat terkena dampak musibah tetap tabah dan segera bangkit kembali.

“Pembagian sembako ini karena sampai saat ini belum ada bantuan dari pemerintah maupun swasta di kabupaten Teluk Bintuni dan kami dari Milenial For ‘AYO’, mengusulkan kepada pak Ali Ibrahim Bauw dan terjawab sesuai data yang kita berikan dari lapangan,” tukasnya.

Ia berharap ada uluran tangan dari pihak lain dapat melihat masyarakat setempat, dan pemerintah daerah segera menyikapi persoalan ini. Sebab, dalam beberapa waktu terakhir, Distrik Tuhiba, tak jarang menjadi langganan musibah banjir dan longsor disaat intensitas curah hujan tinggi yang melanda daerah itu.(rls/jp)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta