18.4 C
Munich
Kamis, Juli 18, 2024

Pasca Dikunjungi Dr Sunarta, Warinussy: Semangat Kejati Tuntaskan Dugaan Tipikor KONI PB Dan Dermaga Yarmatum

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.comPraktisi Hukum Yan Christian Warinussy mendukung
Wakajagung dalam memberikan semangat dan penguatan kepada Kepala Kejati Papua Barat terkait upaya penegakan Hukum memberantas dugaan Tipikor.

“Saya mendorong Saudara Wakil Jaksa Agung Republik Indonesia Dr Sunarta agar memberi semangat dan penguatan kepada Kepala Kajati Papua Barat terkait penegakan hukum dalam memberantas dugaan tindak pidana korupsi (Tipikor),”kata Warinussy Jumat (16/9/2022).

Ia menuturkan, beberapa kasus besar telah dilakukan pengumpulan bahan keterangan (pulbaket), misalnya kasus dugaan tindak pidana korupsi pengelolaan dana Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) di Kabupaten Sorong Selatan dan KONI Provinsi Papua Barat.

Sementara yang sudah dalam tahap perhitungan kerugian negara dan penyelidikan ke penyidikan, misalnya kasus dugaan tindak pidana korupsi pembangunan dermaga Yarmatum serta pengelolaan dana Pemuda Katolik Provinsi Papua Barat.

Direktur LP3BH Manokwari ini memandang penting Kejati Papua Barat memberi perhatian dalam proses penyelidikan kasus-kasus tersebut.

Sebagai pemerhati korupsi menurut amanat pasal 42 UU No.31 Tahun 1999 Tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi pihaknya mendesak Kajati Papua Barat dan jajarannya untuk memberi perhatian penuh dalam penyelidikan dugaan tindak pidana korupsi kasus tersebut.

“Demi memberi jawaban terhadap rasa keadilan yang hidup dalam masyarakat di Wilayah Provinsi Papua Barat,”tandasnya.(jp/ask)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta