12.7 C
Munich
Selasa, September 21, 2021

Papua Barat Tambah 213 Orang Positif Covid-19, 4 Meninggal Dunia

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Kasus positif Covid-19 di Papua Barat, meningkat drastis hari ini, Jumat (9/7/2021). Kali ini, sebanyak 213 orang terkonfirmasi positif, empat di antaranya meninggal dunia.

Di sisi lain, terdapat 52 orang pasien yang dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan.

Juru bicara Penanganan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19, Papua Barat, dr. Arnold Tiniap, menyebut penambahan kasus terkonfirmasi positif dari 9 kabupaten. Kabupaten Manokwari merupakan penyumbang terbanyak kasus positif, yaitu mencapai 69 orang.

“Untuk empat orang yang meninggal masing-masing dari Kaimana (1), Teluk Wondama (1), Sorong Selatan (1) dan Manokwari Selatan (1),” ujarnya melalui rilis, Jumat malam.

Sebanyak 52 pasien sembuh itu berasal dari tiga kabupaten. Pasien sembuh yang terbanyak asal kabupaten Manokwari mencapai 32 orang.

Sementara itu, lanjut Tiniap, dengan penambahan 213 orang terkonfirmasi positif, empat meninggal dunia, dan 52 pasien sembuh, kini akumulasi kasus positif di Papua Barat 13.087 orang, 9.819 sembuh, dan 199 orang meninggal dunia terkonfirmasi positif.

Lonjakan kasus positif Covid-19 di Papua Barat belum dapat ditekan. Karena itu, masyarakat diimbau agar disiplin protokol kesehatan. Apabila melakukan aktivitas di luar rumah harus memakai masker, jaga jarak, cuci tangan dengan sabun, dan hindari kerumunan.(jp/rls)  

 

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article