3.1 C
Munich
Kamis, Januari 20, 2022

Papua Barat Fokus Bangun Sinkronisasi Pembangunan Antar Daerah

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Pemerintah Provinsi Papua Barat terus fokus mendorong peningkatan sinkronisasi Pembangunan antar daerah terkait pandemi virus Corona yang merebak di seluruh Indonesia.

Rapat Kerja Bupati dan wakil Bupati diharapkan dapat kesempatan strategis untuk membangun kebersamaan yang solid dalam pelaksanaan pembangunan daerah.

Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan, M. Si mengatakan pemerintah memiliki kewajiban untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan memberikan pelayanan yang terbaik dan berkualitas bagi masyarakat. Program kebijakan daerah yang disusun dan dikerjakan juga harus memberi dampak bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat secara ekonomis, sosial dan budaya.

“Dalam kondisi apa pun pemerintah wajib memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat,” ujarnya dalam sambutan pada pembukaan Raker di Manokwari, Kamis, (4/11/2021).

Gubernur melanjutkan beberapa catatan penting yang patut digarisbawahi oleh Kepala daerah di antaranya, kepala daerah wajib melakukan koordinasi dan komunikasi berjenjang dalam menyelesaikan persoalan di daerah.

Selain itu, kata Dominggus, daerah juga dapat menjalin kerjasama antar daerah maupun dengan pihak ketiga dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat sejauh kewenangan yang ada baik kabupaten/kota maupun provinsi.

Ia menyebutkan selain dua hal di atas, fokus penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi juga menjadi prioritas utama pemerintah. Karena itu, komitmen ini harus dituangkan dalam APBD setiap daerah.

“Sebagai gubernur saya mengajak seluruh kepala daerah mendukung Papua Barat tanpa Covid-19 dan penyakit sosial kemasyarakatan seperti, Narkoba, Miras dan Lem Aibon di kalangan masyarakat khususnya pemuda dan anak,” pungkasnya. (jp/joi)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta