-2 C
Munich
Selasa, Desember 7, 2021

Papua Barat Dapat Kuota Tambahan 20 Calon Praja IPDN

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Ketua Majelis Rakyat Provinsi Papua Barat (MRPB), Maxsi Neslon Ahoren mengatakan, Provinsi Papua dan Papua Barat mendapat kuota tambahan 45 orang dalam program afirmasi Otsus pada seleksi penerimaan calon praja Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN) tahun 2021.

Menurut Ahoren, bahwa tambahan kuota 45 orang ini merupakan bagian yang ikut didorong oleh Pansus Afirmasi MRPB bersama rekomendasi Gubernur Papua Barat yang dikoordinasikan di Kemendagri.

“Pansus afirmasi IPDN yang dibentuk MRPB sudah menerima jawaban dari kementerian dalam negeri pada 22 Oktober lalu, bahwa Papua dan Papua Barat ada kelas tambahah (kuota Afirmasi) sebanyak 45 orang,” kata Ahoren, Jumat (29/10/2021).

Ia mengatakan bahwa tambahan 45 calon praja afirmasi Otsus Papua dan Papua Barat ini mulai menempuh pendidikan kelas khusus di IPDN pada bulan Desember 2021 mendatang.

“Tambahan 45 ini direkrut berdasarkan perengkingan seleksi umum 2021 sebelumnya, dan secara spesifik kuota Papua Barat akan mengakomodir anak-anak asli dua wilayah adat di provinsi ini yaitu Doberai dan Bomberai,”jelas Ahoren

Ia juga menjelaskan, bahwa MRPB akan berkoordinasi dengan MRP di Jayapura terkait pembagian kuota 45 afirmasi IPDN tersebut.

“Kalau Papua 25 orang, maka Papua Barat 20 orang yang akan di rekrut mewaliki 13 kabupaten dan kota di provinsi ini secara proporsional,”tandas Ahoren.(jp/adv)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta