23.2 C
Munich
Selasa, Juli 27, 2021

Pakai Sepeda, Polisi Bagikan Masker Serta Imbau Masyarakat Tetap Taat Prokes Corona

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Satgas Aman Nusa II Polda Papua Barat membagi-bagi masker serta mengimbau kepada masyarakat agar tatap patuh menjalankan Prokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 di wilayah Provinsi Papua Barat.

Aksi membagi masker tersebut dilakukan dengan menggunakan sepeda pada Jumat (19/2/2021) di Manokwari.

Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol. Adam Erwindi,S.IK.,M.H mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menggunakan masker selama Covid-19 yang masih mewabah di dunia secara khusus di wilayah provinsi Papua Barat.

“Kegiatan ini tidak hanya sebagai ajang sarana olah raga bagi anggota kepolisian, namun juga menunjukkan kepada masyarakat, bahwa dengan bersepeda bisa menyehatkan jasmani apalagi dimasa pandemi Covid-19. Namun yang paling utama yakni menciptakan situasi yang aman dan kondusif serta mengingatkan warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan,”kata Kabid Humas

Pembagian masker difokuskan bagi warga yang beraktivitas di jalan hingga kompleks perumahan. Menurut Kombes Adam, masker yang berhasil dibagikan kepada masyarakat sebanyak 1.000 masker. Ia berharap melalui kegiatan ini, masyarakat menjadi sadar akan pentingnya mematuhi prokes sehingga dapat memutus rantai penyebaran covid-19.(JP/rls)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article