5.8 C
Munich
Senin, Oktober 25, 2021

MUI Papua Barat Safari Ramadhan Bersama Ulama, Umara dan Umat

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Papua Barat, menggelar hajatan, Safari Ramadhan 1440 H/ 2019 Masehi, sekaligus berbuka puasa bersama di Masjid Nurul Fatah, Reremi Puncak, Sabtu (01/6/2019).

Kegiatan ini mengangkat tema, “Ramadhan Menguatkan Silaturahim dan Membangun Kebersamaan Antara Ulama, Umara dan Umat”,

Wakil Gubernur Papua Barat, Muhammad Lakotani, mengatakan memasuki malam ke-28 di penghujung Ramadhan, insya Allah tidak ada halangan dua hari lagi, umat Islam di seluruh dunia, khususnya di Papua Barat, akan merayakan hari kemenangan.

“Kita akan menyelesaikan Ibadah Puasa, 1 hingga 28 hari ibadah puasa dilewati dengan baik, kiranya melalui silaturahim ini, baik di interen maupun sesama umat, dan pemerintah, perlu kita tingkatkan untuk bersinergi menciptakan suasana yang kondusif,” tutur Lakotani.

Lanjut Lakotani, dengan menjalani ibadah puasa dengan baik maupun silaturahim, maka bulan Ramadhan terlewati dengan baik, kita akan memasuki hari kemenangan dengan penuh damai, aman dan lancar.

Mari terus kita rawat keragaman dan kebhinekaan kita, di dalam wadah Republik Indonesia, sehingga kegiatan pembangunan berjalan secara baik.

“Sekali lagi terima kasih kepada semua pihak baik itu Pangdam Kasuari VIII dan Kapolda bersama jajarannya yang telah memberikan kontribusinya dalam menjaga keamanan di Papua Barat,” tandasnya.

Kegiatan ini diakhiri dengan penyerahan tali kasih bagi peserta didik SMP Yapis yang diserahkan oleh Kafasharkan Manokwari, dan yatim piatu, yang diberikan oleh Pangdam Kasuari VIII, serta bingkisan dari Mui untuk para mualaf, yang langsung diberikan Wakil Gubernur Papua Barat.(el)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta