5.8 C
Munich
Senin, Oktober 25, 2021

Moh Najih Apresiasi Kehadiran Forum Perempuan Pemerhati Layanan Publik

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Kehadiran Forum Perempuan Pemerhati Pelayanan Publik Provinsi Papua Barat mendapat apresiasi tinggi dari Kepala Ombudsman Republik Indonesia.

Keberadaan Forum diharapkan mampu mendorong keterlibatan masyarakat khususnya perempuan dalam penyelenggaraan pengawasan publik.

Kepala Ombudsman Republik Indonesia, Mohammad Najih mengatakan dukungan pengawasan layanan publik yang diselenggarakan oleh pemerintah wajib mendapatkan kontrol atau pengawasan dari masyarakat. Karena itu kehadiran forum perempuan pemerhati pelayanan publik menjadi bentuk konkret keikutsertaan masyarakat secara nyata.

“Saya memberikan apresiasi tinggi atas kehadiran forum perempuan pemerhati layanan publik sebagai bagian dari partisipasi masyarakat dalam pengawasan layanan publik,” ujarnya kepada jagatpapua.com, di Manokwari, Selasa, (12/10/2021).

Moh Najih berharap apa yang telah dimulai di Papua Barat dapat dilakukan juga di daerah lain di Indonesia. Kehadiran forum ini merupakan pertama di Indonesia. Karena itu harus mendapat dukungan dan perhatian Ombudsman.

“Forum ini pertama di seluruh Indonesia. Kami akan minta kepada Ombudsman perwakilan di seluruh Indonesia agar meniru yang telah dilakukan oleh Papua Barat,” paparnya.

Senada dengan itu, Ketua Forum Perempuan Pemerhati Pelayanan Publik Papua Barat, Yuliana Numberi menegaskan keberpihakan forum akan diarahkan kepada kelompok rentan khususnya perempuan, anak dan disabilitas. Pihaknya akan bekerja dan memantau pelaksanaan pembangunan daerah sudah menjangkau kelompok rentan atau belum.

“Keberpihakan pada kelompok rentan menjadi prioritas utama kami,” pungkasnya. (jp/joi)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta