-1.4 C
Munich
Selasa, Desember 7, 2021

Menarik! Anak-Anak Binaan LAN, Tampil Percaya Diri Dipentas Yospan

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Sebagai bentuk melestarikan seni dan Budaya Papua di Manokwari serta menciptakan rasa percaya diri, Anak-anak binaan Lembaga Anti Narkotika (LAN) Kabupaten Manokwari, turut berpartisipasi dalam Lomba Yosim Pancar (Yospan) yang diselenggarakan Panitia HUT Kota Manokwari ke 123 tanggal 7 November 2021.

Tim Yospan binaan LAN itu diakui tampil menarik dan cukup memuaskan meski mereka adalah pemula, yang sesungguhnya membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk Latihan.

“Saya sebagai pelatih sangat puas ya dengan penampilan tim Yospan anak-anak binaan LAN. Padahal mereka masih pemula dan berlatih hanya beberapa hari saja,”ungkap Pelatih Vikctor usai menyaksikan lomba Yospan, Kamis (4/11/2021) di Halaman Gedung Gereja Santo Agustinus, Brawijaya, Manokwari.

Victor menjelaskan, lima gerak dasar yospan yang ditampilkan anak-anak LAN Manokwari dianggap sudah memenuhi persyaratan dalam setiap lomba Yospan. Yaitu gerak seka , gerak pacul tiga, gerak Gale Gale , gerak jef, gerak pancar lima.

“Lima gerak dasar ini melekat Disetiap lomba Yospan seperti ini, dan anak-anak LAN sudah memenuhinya, meski belum maksimal,”ujarnya

Ia juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada ketua dan Pengurus LAN Manokwari yang telah berupaya untuk terus membina dan meningkatkan rasa percaya diri anak-anak ini untuk tampil di pentas yospan.

“Ini sebuah tindakan postif yang belum tentu bisa dilakukan oleh organisasi lain. Apalagi kita tahu latar belakang dari anak-anak binaan ini adalah sangat memprihatinkan. Tapi lewat berbagai edukasi yang dilakukan LAN mereka berani tampil juga. Ini sangat luar biasa,”tandas Victor

Sementara Ketua LAN Manokwari, Sri Wijiati mengatakan bangga dengan penampilan anak-anak binaan LAN pada yospan tersebut.

Dia mengatakan, sebelum dibina mereka memiliki sikap apatis, dan setelah pembinaan itu dilakukan mulai terlihat ada perubahan postif dan nyata bahwa anak-anak binaan LAN mulai memiliki semangat baru. Serta mengikuti apa yang diarahkan LAN, pada prinsipnya mereka sudah memiliki kerinduan untuk menjadi yang lebih baik.

“Ini pertama kalinya mereka tampil didepan publik menunjukan kebolehannya. Dan LAN sangat bangga sekali terhadap mereka, sehingga kedepan menjadi lebih baik lagi,”tandas Sri Wijiati

Ia juga menambahkan, sesungguhnya partisipasi tim Yospan LAN, perioritas bukan mengejar juara tetapi lebih meningkatkan rasa percaya diri.(jp/adv)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta