23.4 C
Munich
Kamis, Juni 17, 2021

Memajukan Olahraga di Daerah, Pemkab Manokwari Akan Terbitkan Regulasi

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Pemkab Manokwari akan menerbitkan regulasi dalam upaya membina dan mengembangkan olahraga daerah diwilayah tersebut.

“Untuk memajukan dan membangun Manokwari sebagai pusat peradaban di tanah Papua, terutama di bidang olahraga, ada beberapa kebijakan penting yang akan diterbitkan,” kata Bupati Manokwari, Hermus Indou, SIP,MH, Selasa (8/6/2021)

“Regulasi itu akan mengatur secara komprehensif semua sistem ke olahragaan yang saling terkait, sehingga harapan kita Manokwari sebagai ibukota Provinsi tidak sepi, tetapi akan menjadi sumber dalam menyiapkan bibit-bibit olahraga atau atlet yang baik,” sebutnya.

Selain itu, kata Bupati Pemda juga akan menata kelembagaan ke olahragaan, terutama KONI, serta semua cabang-cabang olahraga akan dibenahi termasuk club.

“Kita inginkan semua kelembagaan ini benar-benar berfungsi dan bisa mengoperasikan semua kegiatan, sesuai cabang olahraga yang ditetapkan di Kabupaten Manokwari,” ucap Bupati.

Bupati berharap setelah regulasi itu diterbitkan, maka sumber daya manusia (SDM), khususnya di bidang olahraga dapat disiapkan dengan baik, serta sarana dan prasarananya.

“Semua Cabor akan kita bina secara baik supaya berkontribusi di dalam memajukan olahraga di Manokwari, dan tentu dalam pengembangan olahraga ini perlu ada kemitraan atau kerjasama dari pihak ketiga,” tandas Bupati.(jp/adv)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article