Connect with us

Papua Barat

Masa Kerja dari Rumah ASN Pemprov Papua Barat Diperpanjang hingga 8 Oktober 2020

Published

on

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Masa pelaksanaan work from home (WFH) atau kerja dari rumah bagi aparatur sipil negara (ASN) dilingkungan Pemprov Papua Barat diperpanjang hingga 8 Oktober 2020.

Hal ini diatur dalam Surat Edaran (SE), Nomor 850/1398/2020 Tahun 2020 yang diterbitkan oleh Gubernur Papua Barat atau perubahan atas SE Gubernur Nomor 850/1336/2020, tanggal 16 September 2020 lalu, tentang pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan kerja Pemprov Papua Barat.

SE ini dikeluarkan menindaklanjuti surat edaran Menpan RB Nomor 67 tahun 2020 pada tanggal 4 September 2020, tentang perubahan atas SE Menpan RB Nomor 58 tahun 2020, tentang sistem kerja ASN di dalam tatanan hidup normal baru serta mempertimbangkan semakin meningkatnya jumlah orang yang terpapar Covid-19 di lingkungan kerja ataupun dilingkungan masyarakat.

Meski menjalani WFH, para ASN diminta tetap menjalankan presensi sesuai dengan jam kerja dan tata cara yang berlaku atau secara online dan kembali masuk kantor pada tanggal 9 Oktober 2020 dengan menerapkan protokol kesehatan.(top)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hukrim

Gubernur Sebut Pekan Depan Kantor TVRI Papua Barat Diresmikan

Published

on

Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan.

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan memastikan peresmian gedung kantor TVRI Papua Barat, tetap dilaksanakan tanggal 28 Oktober 2020 atau bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda.

Peresmian ini sekaligus dilakukan penyerahan aset gedung dan lahan milik pemerintah kepada TVRI dan hibah aset, gedung dan lahan diharapkan mendukung kerja TVRI dalam penyebaran informasi pembangunan di Papua Barat.

“Pemerintah Provinsi Papua Barat siap meresmikan kantor TVRI Papua Barat, bertepatan dengan hari Dumpah Pemuda,” ucap Gubernur, Kamis (22/10/2020).

Gubernur berharap, kedepan TVRI dapat mengcover seluruh kegiatan pembangunan yang telah dilakukan oleh pemerintah, agar dapat diketahui masyarakat.

Selain itu, Gubernur melanjutkan, upaya pemalangan yang dilakukan oleh sekelompok masyarakat terkait rencana peresmian TVRI, tidak dapat menghalangi rencana peresmian, karena seluruh prosesnya telah rampung.

“Peresmian tetap dilakukan, tidak boleh ada yang palang karena ini aset milik pemerintah Provinsi Papua Barat,” ujar Gubernur.

Dominggus menegaskan, apabila ada pihak yang hendak menghalangi proses peresmian kantor TVRI. Maka ia, harus berhadapan dengan Gubernur. Karena peresmian ini merupakan salah satu kepentingan penyerbarluasan informasi pembangunan daerah kepada masyarakat di Papua Barat.

Senada Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Papua Barat, Yohanes Nauw menyatakan, polemik pemalangan yang dilakukan oleh beberapa warga tidak dapat membatalkan rencana peresmian gedung baru TVRI Papua Barat.

“Seluruh proses persiapan tengah dilakukan, agar pelaksanaan peresmian ini berjalan lancar,” tandasnya.(sos)

Continue Reading

Ekonomi & Bisnis

Jefry : Ketersediaan Bapok Jadi Program Prioritas di APBD-P Tahun 2020

Published

on

Kepala Biro Perekonomian Papua Barat, Jefry Auparay.

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Pemprov Papua Barat, masih fokus pada upaya penanganan dampak Pandemi Covid-19, khususnya terkait ketersediaan bahan pokok (Bapok), bagi kebutuhan masyarakat.

Hal ini membuat ketersediaan bahan pokok, menjadi salah satu usulan prioritas dari Biro Perekonomian dalam APBD Perubahan Tahun Anggaran 2020.

“Kita fokus pada ketersediaan bapok untuk memenuhi kebutuhan warga di Papua Barat, apalagi kita akan memasuki hari raya Natal dan Tahun Baru 2021,” kata Kepala Biro Perekonomian Papua Barat, Jefry Auparay, saat ditemui, Kamis (22/10/2020).

Selain itu, dia menyebutkan anggaran di Biro Perekonomian tahun 2020 mencapai Rp10 Miliar. Namun dampak Pandemi, sehingga dilakukan pergeseran anggaran sebesar 50% dan tersisa Rp 5 Miliar.

“Kondisi ini menyebabkan pelaksanaan sejumlah program kerja di biro terhambat. Namun di APBD-P, kita tidak mengajukan usulan anggaran yang besar karena berkaitan dengan rendahnya serapan anggaran di akhir tahun,” tutupnya.(sos)

Continue Reading

Manokwari Selatan

Pjs. Bupati Mansel Kunjungi Tahota dan Isim, Pastikan Kamtibmas Jelang Pilkada

Published

on

Pjs. Bupati Mansel saat mengunjungi Distrik Tahota dan Isim, Kamis (22/10/2020).

MANSEL, JAGATPAPUA.com – Pjs Bupati Manokwari Selatan, (Mansel), Drs, Musa Kamudi, melakukan kunjungan kerja ke dua distrik guna memastikan kamtibmas jelang Pilkada 2020, Kamis (22/10/2020).

Dalam lawatannya, Musa Kamudi, didampingi Kapolres Mansel, AKBP Slmaet Termaud, Asisten I J.A.Mandowen, Kabag pemerintahan, Yesaya Tuhepary, S.STP, Staf Ahli Pemerintahan Simon Insyur, SH, dan Kabag Kepegawaian Adolof Kawey, SH.

Adapun dua distrik yang dikunjungi, yakni Distrik Dataran Izim dan Tahota.

“Kami hadir disini untuk mengingatkan masyarakat terkait pelaksanaan Pilkada serentak nanti, karena ini merupakan program Nasional. Sehingga kami harap pelaksanaannya dalam situasi kambtimas yang kondusif,” ungkap Musa.

Pada kesempatan itu, Pjs. Bupati, juga mengingatkan agar masyarakat dalam menyampaikan aspirasi, terkait hasil penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 lalu, tak boleh anarkis dan memalang fasilitas pemerintah.

“Sampaikan aspirasi boleh saja, tapi jangan anarkis, karena ada resiko hukum. Apalagi ketika tembus CPNS akan ada catatan kriminalnya,” tandas Musa.(nae)

Continue Reading

Trending

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta