18.6 C
Munich
Senin, Juli 26, 2021

Mansel Kembali Terima WTP, Ini Pesan Bupati

Must read

MANSEL, JAGATPAPUA.com – Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel), kembali menerima penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Papua Barat.

Penghargaan WTP atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2020 diserahkan di Auditorium BPK, Senin (31/5/2021).

Hadir pada penyerahan itu, Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran , Wakil Bupati, Wempy Rengkung serta Ketua DPRD Mansel, Moses Anari.

Kepala BPK perwakilan Papua Barat, Arjuna Sakir S.E., M.M., Ak, dalam sambutanya, menjelaskan pencapaian WTP kali kedua bagi kabupaten Mansel tersebut wujud pengelolaan keuangan yang baik.

Meski begitu, BPK masih menemukan kelemahan berupa catatan dimana penataan aset dan pengelolaan hibah belum tertata dengan baik.

Sementara, Bupati Mansel Markus Waran, mengucapkan terima kasih terutama atas bimbingan dan arahan BPK RI ,sehingga Kabupaten Mansel mendapatkan penilaian yang baik dengan opini WTP.

Melalui penyerahan WTP ini, bupati juga mengingatkan kepada OPD agar lebih meningkatkan kinerja dan memperhatikan rekomendasi BPK, yang menjadi catatan.

“Meskipun kita sudah dua kali mendapatkan WTP, namun kita jangan berbangga diri, dan jadikan penghargaan ini menjadi motivasi kita agar terus berupaya menjadikan Pemkab Mansel yang patuh terhadap peraturan dan lebih tertib administrasi, dalam mewujudkan masyarakat yang maju menuju perubahan,” tandas Bupati.(jp/nae)

 

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article