-1.4 C
Munich
Selasa, Desember 7, 2021

Mansel Dapat Bantuan 500 Lampu Jalan dari Kementerian ESDM

Must read

RANSIKI,JAGATPAPUA.com-Pemerintah Daerah Kabupaten Manokwari menerima jatah bantuan berupa 500 lampu jalan dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Manusia (ESDM). Yang akan disebarkan merata di enam distrik di Wilayah Mansel.

“Itu bantuan dari Kementerian ESDM, tapi dikelola swasta. Kita dapat 500 lampu jalan, dan akan kita bagi untuk enam distrik yang ada. Sehingga ditindaklanjuti dibagi di beberapa titik di kampung masing-masing,” ungkap Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran.

Hingga saat ini kata Waran, Mansel masih bergantung pada kabupaten induk terkait pasokan listrik. Sehingga menurutnya, Pemda Mansel siap memberikan lahan apabila PLN ingin membangun pembangkit listrik di daerahnya.

“Kita siap area untuk PLN. Mungkin PLN bisa bangun PLTD, PLTU ataupun PLTA,” ujarnya.

Ditekankan Waran, pasokan listrik serta infrastruktur penerangan sangat dibutuhkan Mansel. Karena menurutnya, alur pasokan listrik akan ikut berpengaruh pada pengembangan area wisata yang ada di Mansel.

“Penerangan ini memang kita butuhkan sekali, terutama diwilayah Distrik Tahota, karena di sana ada potensi wisata. Jadi kordinasi dan sinergitas setiap elemen dibutuhkan untuk pengembangan daerah, yang nanti ikut berpengaruh pada perputaran ekonomi,” tukasnya.(jp/nae)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta