Connect with us

Manokwari

Makatita Imbau OPD Hiasi Kantor Dengan Pernak Pernik Natal

Published

on

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemkab Manokwari, diingatkan untuk memasang pernak-pernik Natal dikantornya masing-masing.

Hal ini penting, agar suasana Natal bisa dirasakan oleh Aparatur Sipil Negara (ASN), lebih khusus bagi ASN yang beragama Nasrani.

“Pimpinan OPD harus melaksanakan imbauan ini agar suasana Natal bisa terasa, ada damai Natal dan kita saling mengasihi, serta tidak ada lagi pertengkaran,” ungkap Sekda Manokwari, Drs. Aljabar Makatita M.Si, saat memimpin apel pagi di kantor bupati, Senin (2/12/2019).

Selain itu, sekda juga meminta Asisten I, untuk menyiapkan surat edaran bupati berisi imbauan kepada masyarakat Nasrani, agar menghiasi rumahnya dengan hiasan Natal.

“Kita inginkan suasana Natal bisa dirasakan di kota Injil Manokwari, dan damai sejahtera senantiasa menyertai seluruh masyarakat,” tandas sekda.(me)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ekonomi & Bisnis

Menuju Era Tatanan ‘New Normal’ SOP Bidang Pariwisata Papua Barat Sedang Disiapkan

Published

on

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Papua Barat, Yusak Wabia.

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Dalam rangka menuju era tatanan ‘New Normal’, Dinas Pariwisata Provinsi Papua Barat, tengah menyiapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) khusus di bidang pariwisata.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Papua Barat, Yusak Wabia mengatakan penyusunan SOP ini secara berjenjang mulai dari pusat hingga ke daerah, dan akan segera dilaporkan kepada Gubernur Papua Barat.

“Intinya SOP sementara kami siapkan,” ujar Wabia.

Selain itu, dia mengatakan pandemi Covid-19 sangat berdampak terhadap pariwisata di Papua Barat. Bahkan banyak pelaku usaha di bidang pariwisata yang telah merumahkan karyawannya, karena wisatawan mancanegara macet total sejak beberapa waktu lalu ketika akses transportasi udara dan laut ditutup.

“Saat ini kita harapkan virus ini cepat berakhir, sehingga aktivitas di bidang pariwisata bisa aktif kembali. Dan khusus karyawan dibidang pariwisata bisa kembali bekerja lagi, dan melanjutkan hidup mereka,” ucap Wabia.

Dia juga mengatakan saat ini, akses transportasi udara dan laut sebagian daerah di Papua Barat, sudah dibuka, termasuk Sorong, Manokwari dan Teluk Wondama, dengan demikian sangat dimungkinkan para wisatawan akan mulai berdatangan lagi ke daerah tersebut.

“Kemungkinan akan banyak wisatawan yang berkunjung ke Raja Ampat dan tempat wisata lainnya di Papua Barat. Untuk itu SOP ini juga diupayakan finish secepatnya, sehingga wisatawan yang berkunjung mematuhi SOP itu,” tukasnya.

Yusak menambahkan, dalam hal normalisasi di bidang pariwisata tetap harus mematuhi Protokol Covid-19, menjaga jarak, menggunakan masker, dan para wisatawan di periksa baik rapid test maupun swabnya.(alb)

Continue Reading

Headline

Kadis Kesehatan Pegaf Meninggal Dunia

Published

on

Ilustrasi.

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Pegunungan Arfak (Pegaf), meninggal dunia di Rumah Sakit Angkatan Laut, Manokwari, Kamis (2/7/2020).

Ketua Satgas Covid-19 Manokwari, dr Sembiring, membenarkan informasi meninggalnya Kadis Kesehatan Pegaf tersebut. Menurutnya, berdasarkan informasi dari pihak RSAL Manokwari yang bersangkutan meninggal dalam kondisi status Positif Covid-19.

“Itu benar, informasinya beliau adalah Kadis Kesehatan Pegaf yang kemungkinan tinggalnya sementara dikeluarganya di Warmare,” ungkap Sembiring.

Dia mengatakan terkait pemakaman, Satgas masih melakukan koordinasi dengan keluarga dan Pemkab Pegaf, apakah yang bersangkutan dimakamkan di Manokwari atau di Pegaf, yang jelas harus mengikuti Protokol Kesehatan.

“Jika di Manokwari maka dimakamkan di Andai tempat pemakaman pasien positif Covid-19. Saya juga sudah berkoordinasi dengan Polres Manokwari untuk membakup apabila dimakamkan di Manokwari,” ucapnya.

Sementara, Bidang Penanganan Fasilitas Karantina Satgas Covid-19 Manokwari, dr. Adhe Ismawan yang dikonfirmasi media ini mengaku informasinya betul yang bersangkutan positif Covid-19. Hanya terkait identitas belum begitu jelas.

“Saya hanya mempersiapkan protokol pemakaman. Untuk identitas mungkin bisa langsung dikoordinasikan dengan pihak RSAL,” ujarnya.

Ade juga mengaku terkait kasus positif yang bersangkutan juga belum diketahui, apakah sebelum atau sesudah dirawat. Namun yang jelas informasinya meninggal dalam kondisi status positif Covid-19, pemakamannya harus mengikuti Protokol Kesehatan.(me)

Continue Reading

Headline

Gubernur Mandacan Sebut Pengumuman Hasil CPNS 2018, 30 Juli 2020

Published

on

Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan.

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan menyatakan hasil tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Papua Barat, tahun 2018 lalu, akan diumumkan secara serentak pada tanggal 30 Juli 2020.

“Tadi kita melakukan Vidio Conference terkait rencana pengumuman hasil tes CPNS tahun 2018, dan ada 5 Kabupaten yang masih dalam proses klarifikasi data untuk disampaikan kembali ke Menpan-RB dan BKN, sementara 8 kabupaten termasuk provinsi sudah siap mengumumkan,” ungkap Gubernur, Kamis (2/7/2020) dikantor Gubernur Arfai.

Hasil tes tersebut akan diumumkan secara serentak, sehingga 5 kabupaten yang belum diberikan waktu sekitar 3 minggu terhitung hari ini, 2 Juli 2020 hingga 23 Juli 2020 untuk melakukan proses klarifikasi data, dan disepakati pengumuman hasil tes dilakukan akhir bulan ini.

“Kita rencana jika semua data sudah lengkap maka akan diumumkan sekitar tanggal 30 Juli 2020, dan bagi yang sudah mengikuti formasi agar bersabar karena sudah disepakati akan segera diumumkan,” tutup Gubernur.(alb)

Continue Reading

Trending

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta