18.3 C
Munich
Selasa, Juli 16, 2024

Lepas Kontingen Pesparani Maybrat, Ini Pesan Pastor Markus Malar

Must read

KUMURKEK, JAGATPAPUA.com – 185 peserta Kontingen Pesparani asal Kabupaten Maybrat, yang akan mengikuti perlombaan di Manokwari, dilepas oleh Pastor Paroki St. Yosef Ayawasi, Markus Malar OSA, di pendopo Vait mayaf Kamis, (10/10/2019).

Pastor Markus Malar OSA mengatakan tujuan Pesparani ini untuk mewujudkan persaudaraan Kekatolikan, yang dapat membangun semangat, sehingga persaudaraan Katolik semakin solid dan kuat.

Dia mengatakan keikutsertaan di Pesparani bukan hanya soal juaranya, tetapi kegiatan ini juga sebagai ajang untuk membangun persaudaraan.

“Juara itu anugerah Tuhan, asalkan tampil dengan baik, disiplin dan mengikuti seluruh arahan pelatih, maka juara itu datang dengan sendirinya,” terangnya.

Selain itu, dia berharap peserta Pespadani nanti selama tampil di Manokwari, dapat menjaga nama baik Tim Pastoral Wilayah (TPW) Maybrat.

Sementara Koordinator pelatih Pesparani Maybrat, Eta Ujan mengatakan Pesparani Maybrat akan mengikuti 11 mata lomba dari 13 mata lomba yang ditampilkan.

“Lomba yang diikuti, paduan suara orang dewasa campuran, paduan suara wanita, paduan suara anak, Mazmur anak, Mazmur remaja dan mazmur Orang Muda Katolik (OMK), serta orang dewasa, tutur kitab suci, cerdas cermat kitab suci anak dan remaja,” tukasnya.

“Kami minta peserta dapat mengikuti arahan dan bimbingan pelatih Nasional, agar tampil baik dan setelah kembali bisa menerapkan ilmu yang diterima di Paroki masing-masing,” tutupnya.(sawe)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta