-2 C
Munich
Selasa, Desember 7, 2021

Lantik 26 Kepala Kampung, Bupati Minta Terbuka Kelola Dana Desa

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com-Sebanyak 24 Kepala Kampung Terpilih dalam Pemilihan Kepala Kampung Serentak Tahap II Tahun 2021 dan 2 Kepala Kampung Pergantian Antar Waktu (PAW) di Kabupaten Manokwari, akhirnya resmi dilantik oleh Bupati Manokwari, Hermus Indou SIP.,MH di gedung Sasana Karya, Kantor Bupati Manokwari, Sowi, Kamis, (30/9/2021).

Prosesi pelantikan diawali dengan pengambilan sumpah janji jabatan oleh 26 Kepala Kampung terpilih.

Bupati Manokwari, Hermus Indou mengucapkan selamat bekerja bagi kepala kampung yang telah terpilih dan dilantik. Selanjutnya tugas kepala kampung adalah membangun masyarakat di kampung.

“Selamat atas pelantikan ini semoga kepala kampung yang baru saja dilantik menjalankan tugas dengan baik,” ujarnya.

Hermus juga meminta agar Kepala Kampung dapat melakukan pengelolaan Dana Kampung secara transparan dan akuntabel. Diakuinya tugas pengelolaan dana kampung dan sumber keuangan yang sah ke kampung harus melibatkan semakin banyak masyarakat sehingga pembangunan di kampung berjalan dengan baik.

“Kepala Kampung bertanggung jawab untuk mengelola keuangan kampung secara transparan dan terbuka kepada masyarakat,” paparnya.

Pelantikan dihadiri Asisten I Sekda Manokwari, Wanto dan Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Manokwari, Jefri Sabhurua dan Danpos Distrik Manokwari Selatan, Peltu Nurji Wahono.(jp/joi)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta