-1.4 C
Munich
Selasa, Desember 7, 2021

LAN Manokwari Fokus Rehabilitasi Anak Pecandu Lem Aibon

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Lembaga Anti Narkoba (LAN) Kabupaten Manokwari tetap memberikan prioritas bagi anak-anak pecandu Lem Aibon yang ada di wilayah Kabupaten Manokwari.

 

Komitmen ini terungkap dalam Rapat Kerja (Raker) LAN Kabupaten Manokwari pada Sabtu, (24/10/2021). Keberlanjutan program rehabilitasi dan pendampingan kepada anak korban lem Aibon akan ditindaklanjuti di tahun 2022 mendatang.

Ketua LAN Kabupaten Manokwari, Sri Wijiati mengatakan fokus utama LAN di Manokwari saat ini melakukan pendampingan kepada dan rehabilitasi anak pengisap Lem Aibon. Program rehabilitasi anak tetap dilanjutkan di tahun 2022 mendatang.

“Harapan kita pilot proyek RW Bersinar dapat dibuat lebih besar termasuk untuk rehabilitasi,”ungkap ketua LAN Manokwari, Sri Wijiati kepada awak Media.

Atik menyebutkan rehabilitasi anak korban Lem Aibon terus dilakukan sekalipun di landa Covid-19. Diakuinya sekalipun kondisi pandemi yang mengharuskan adanya pembatasan aktifitas pertemuan warga serta pemangkasan anggaran namun upaya pendampingan kepada anak tetap dilakukan.

“Penyuluhan dan rehabilitasi terus kita lakukan khususnya di wilayah Sanggeng,” terangnya.

Dia menambahkan sinergitas antara LAN dengan pemerintah dan lembaga terkait tetap berjalan. Kemitraan strategis dalam upaya pencegahan dan penanganan bahaya Lem Aibon dan Narkoba terus dilakukan sehingga semakin banyak anak di Manokwari yang selamat dari bahaya Lem Aibon dan Narkotika.

“Kita terus menjaga tali silahturahmi dengan semua pihak terutama pemerintah, Polda dan lembaga terkait seperti BNNPB yang fokus pada penanganan narkoba,” pungkasnya. (jp/joi)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta