20.7 C
Munich
Minggu, Juni 20, 2021

Komisi A Sayangkan PKM Warmare Belum Digunakan

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Meskipun pengerjaan Puskesmas Warmare yang bersumber dari APBD Manokwari tahun 2019, telah rampung sejak tahun lalu. Namun hingga kini Puskesmas tersebut belum digunakan.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Puskesmas Warmare Jekson Tibiay belum lama ini dihadapan para anggota DPRD Manokwari yang melaksanakan kunjungan kerja.

“Puskesmas yang baru belum dipake karena pembangunannya tidak sesuai perencanaan. Kita sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan. Kondisinya memang dibeberapa bagian sudah rusak termasuk catnya mulai pudar, padahal belum setahun rampung. Sementara ini kita hanya pake 1 ruangan di Puskesmas untuk persalinan,” jelasnya.

Menanggapi itu Ketua Komisi A DPRD Manokwari Masrawi Arianto menyayangkan kondisi gedung baru Puskesmas yang sudah mengalami kerusakan. Sehingga pihaknya juga akan berkoordinasi dengan dinas terkait.

“Kita akan tanyakan ke Dinas Kesehatan berkaitan dengan gedung baru ini. Tentunya diharapkan gedung baru itu pemanfaatannya lebih dimaksimalkan lagi. Kalau memang ada permasalahan harus segera diselesaikan. Sayang sudah ada gedung baru tapi belum digunakan,” ujarnya, Kamis (9/7/2020).

Ketua fraksi PKS itu, mengaku sejumlah Puskesmas yang juga dibangun di tahun yang sama justru sudah digunakan seperti Puskesmas Masni dan Maripi.

“Gedung Puskesmas Warmare lama juga sudah tua sehingga selayaknya menggunakan gedung baru agar pelayanan ke masyarakat semakin baik,” tambahnya.(tik)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article