19.4 C
Munich
Senin, Juli 15, 2024

Kodim 1801 Manokwari Silaturahmi Bersama Wartawan, Dandim Tekankan Netralitas TNI AD Jelang Pilkada 2024

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Kodim 1801/Manokwari menggelar silaturahmi dengan media masa di Manokwari pada Rabu (15/5/2024) di Aula Makodim.

Acara silaturahmi itu dihadiri Dandim 1801/Manokwari, Letkol Inf Agus Prihanto Donny, Ketua PWI Papua Barat Bustam, Ketua DKP PWI Papua Barat Sam Sirken dan wartawan/wartawati dari media cetak, Online, RRI dan Televisi.

Dalam arahannya Dandim menyampaikan, apresiasi dan terima kasih kepada PWI Papua Barat dan seluruh Wartawan/wartawati yang selama ini telah mendukung program dan kegiatan Kodim 1801 Manokwari.

“Saya berharap hubungan yang baik ini kedepan terus terjalin dengan melalui pemberitaan rekan-rekan wartawan. Saya menyadari bahwasannya teman-teman media adalah corong pemerintah untuk menyampaikan berbagai perkembangan program pembangunan kepada masyarakat termasuk pelaksanaan tugas dan fungsi Kodim,”harap Agus Prihanto.

Ia mengatakan, terkait dengan situasi menjelang Pilkada 2024, KPU Manokwari telah meluncurkan tahapan Pilkada serentak pada Selasa (14/5/2024). Tentu adanya keterlibatan kodim 1801 Manokwari dalam hal pengamanan selama tahapan tersebut berlangsung.

Dandim 1801/Manokwari, Letkol Inf Agus Prihanto Donny saat menyampaikan arahannya//

Namun perlu diketahui bahwa Kodim Manokwari telah berkomitmen bahwa personel TNI AD tidak terlibat politik praktis. Satu komando untuk tetap menjunjung netralitas, tidak berpihak kepada calon Gubernur atau Bupati tertentu.

“Saya sudah sampaikan juga kepada personel kami untuk tidak cenderung mendukung calon tertentu, apalagi sampai mengarahkan keluarga untuk mendukung calon tertentu,”tegas Agus Prihanto.

Pada prinsipnya Kodim Manokwari tetap siap melaksanakan tugas membantu penyelenggara Pemilu mengamankan situasi di daerah.

Ia juga menambahkan, selain itu ada program TMMD yang rencana dilaksanakan pada Juli 2024 mendatang di salah satu Kampung di distrik Prafi.

“Di sana kita akan bangun beberapa sarana prasarana termasuk rumah dan menata wilayah tersebut menjadi tempat wisata. Terkait ini kami sudah berkoordinasi dengan pemerintah juga kepala kampung setempat. Untuk itu kami mohon dukungan rekan-rekan media untuk mengawal program kegiatan kami ini,”bebernya.

Sementara Ketua PWI Papua Barat Bustam mengatakan, silaturahmi ini merupakan langkah positif dalam membangun sinergitas antara TNI AD dan Wartawan di Papua Barat.

“Tentu saya sangat berharap kedepan sinergi antara TNI AD dan Wartawan dapat terus terjalin. Untuk membangun Papua Barat yang lebih maju,”harap Bustam.(jp/ask).

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta