19.8 C
Munich
Rabu, September 27, 2023

Ketua PKK Papua Barat Panen Raya Nanas di Kampung Dasawisma Duweibey

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Penjabat Ketua Tim Pengerak PKK Provinsi Papua Barat, Roma Megawanty.P, S. kom. M. Si, Ibu ketua PKK Manokwari, Ibu Febby Wondiwoy Indow dan Bupati Manokwari Hermus Indow, melakukan panen raya Dasawisma Nanas seluas 2 Hektar di Kampung Duweibey, Distrik Warmare Kabupaten Manokwari, Rabu 31 Mei 2023.

Ketua TP PKK Provinsi Papua Barat, Roma Megawanty dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada kepala Ketua PKK Manokwari,Ibu Febby Wondiwoy Indow dan pak Kepala Distrik Warmare atas kerja kerasnya dalam membantu masyarakat dengan mengawasi dana sehingga dapat digunakan sesuai peruntukannya.

” Saya apresiasi Ketua PKK Manokwari, Pak Kadistrik, luar biasa, dari ceritanya, saya jadi ikut tersentuh, hal ini nanti saya sampaikan ke Pak Gubernur, ” ujar Roma Megawanty.

Namun menurutnya, masih ada hal yang menjadi pekerjaan rumah bagi pemerintah adalah ketersediaan pasar bagi masyarakat, agar hasil kebun masyarakat dapat dipasarkan dengan baik.

“Yang menjadi masalah di masyarakat kita, pasarnya di mana, kita punya barang tapi mau dibawa ke mana, saya akan bawa ini untuk diskusi dengan Bapak Gubernur, ini menjadi pekerjaan rumah bagi kita semua, ” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Manokwari, Febby Wondiwoy Indouw, mengapresiasi PKK Duweibey, yang telah bekerja keras untuk membentuk Dasawisma Nenas, “Kami harap ini bukan panen yang pertama tapi panen berkelanjutan, ” harapnya.

Sementara itu Bupati Manokwari, Hermus Indouw, mengaku untuk membantu masyarakat memasarkan hasil kebunnya diperlukan adanya industri rumah tangga ditengah masyarakat.

“Industri rumah tangga perlu dihadirkan ditengah masyarakat agar bisa menambah nilai ekonomi bagi masyarakat, ini menjadi tugas kita untuk kedepannya,” ungkap Bupati.(jp.rls)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta