-2 C
Munich
Selasa, Desember 7, 2021

Ketua DPRPB Apresiasi Hadirnya SMA Taruna Kasuari Nusantara di Papua Barat

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Papua Barat (DPRPB) Orgenes Wonggor, memberikan apresiasi menghadirkan SMA Unggulan, ‘SMA Taruna Kasuari Nusantara’ diwilayah Papua Barat.

Menurutnya ini merupakan terobosan Pemprov Papua Barat yang luar biasa, sehingga pada prinsipnya DPRPB akan mendukung, karena ini untuk kepentingan masyarakat.

“Hadirnya SMA unggulan ini, kita harus prioritaskan SDM yang bagus, untuk bagaimana menyiapkan generasi yang baru generasi yang hari ini lebih baik dari yang sekarang dan sebelumnya,” ungkapnya, Selasa (3/8/2021).

Selain itu, kata dia DPRPB mempunyai tugas untuk melakukan pengawasan terhadap sekolah unggulan tersebut saat sudah mulai berjalan.

“DPR akan lakukan pengawasan agar tidak seperti sekolah unggulan yang lainnya yang hanya mementingkan anak-anak pejabat saja. Itu tidak boleh terjadi di SMA Kasuari,” tukasnya.

Dia juga berharap perlu adanya sosialisasi keberadaan SMA Taruna Kasuari Nusantara hingga ke Kabupaten/Kota bahkan ke pedalaman, sehingga anak-anak yang ada disana miliki minat melanjutkan sekolah di SMA tersebut.

“Saya perhatikan untuk sosialisasi sangat kurang dan kalau bisa sosalisasi itu jangan hanya di pusat provinsi saja, tetapi sampai ke kabupaten/kota, karena ini sekolah unggulan,” pungkasnya.(jp/adv)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta