-2 C
Munich
Selasa, Desember 7, 2021

Kesiapan Pelaksanaan Turnamen KNPI Cup 2021 Hampir Rampung

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com-Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pegunungan Arfak terus mematangkan kesiapan pelaksanaan turnamen Sepakbola Putra dan Bola Voli Putra/Putri dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021.

Ketua Panitia Turnamen KNPI CUP I, Roni Iryo mengatakan kesiapan panitia turnamen telah mencapai 90%. Kesiapan teknis pelaksanaan turnamen telah dilakukan kepada seluruh peserta baik Sepakbola maupun Bola Voli.

“Kesiapan panitia telah mencapai 90%,” ujarnya kepada JAGATPAPUA.com, Selasa (12/10/2021).

Roni menyebutkan sebanyak 20 Tim Sepakbola Putra telah terdaftar. Sementara Tim Putra Bola Voli sebanyak 24 tim dan 9 tim putri. Teknikal meting akan dilaksanakan pada Rabu, 13 Oktober 2021 bertempat di gedung Aula Praja, Anggi.

Tim peserta kata Roni, harus berasal dari pemuda/pemudi Arfak yang berasal dari 10 Distrik. Karena tujuan pelaksanaan turnamen adalah untuk memupuk kesatuan dan persatuan pemuda/pemudi Arfak.

“Turnamen akan dibuka pada 15 Oktober 2021 secara langsung oleh Bupati Yosias Saroy selaku Ketua KONI Pegaf,” terangnya.

Sebelumnya, Ketua DPD KNPI Pegunungan Arfak, Sem Iba mengungkapkan setelah vakum selama 4 tahun akhirnya kegiatan Turnamen KNPI Cup 2021 dapat digelar untuk menyatukan dan mempererat tali silahturahmi pemuda/pemudi di 10 Distrik.

Selain itu juga, turnamen menjadi ajang pencairan bibit atlet Sepakbola dan Bola Voli khususnya di kalangan pemuda/pemudi Arfak. Hal ini guna mengisi kekosongan atlet Sepakbola dan Bola Voli yang mewakili Pegunungan Arfak baik di tingkat provinsi maupun di nasional.

“Turnamen ini tidak sekedar perlombaan belaka tetapi juga sebagai ajang perekrutan pemain,” pungkasnya. (jp/joi)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta