-1.5 C
Munich
Sabtu, Januari 28, 2023

Kapolri Dan Panglima TNI Dikabarkan Pekan Depan Kunjungi Provinsi PB dan PBD

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com— Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dikabarkan akan mengunjungi Provinsi Papua Barat dan Papua Barat Daya (PBD) pada Selasa 10 Januari 2023 pekan depan.

Untuk itu Polda Papua Barat sedang mempersiapkan segala kebutuhan yang berkaitan dengan kunjungan orang nomor 1 dijajaran polri se Indonesia itu.

“Kunjungan yang akan diawali di ibu kota provinsi Papua barat itu akan disambut dengan tradisi masyarakat Papua barat,”ungkap Kapolda Papua Barat Irjen Pol Daniel Monang Tahi Monang Silitonga SH, MA saat ditemui awak media Kamis (5/1/2023).

Kapolda menuturkan, terkait kunjungan dua orang penting dijajaran polri dan TNI itu, pihaknya sudah menggelar pertemuan bersama Pangdam XVIII/Kasuari, TNI AL, TNI AU untuk membahas terkait persiapan penyambutan dan lainnya.

“Dan kita juga terus mengevaluasi rencana penyambutan itu apakah ada kekurangan-kekurangan. Kita akan sambut dengan tradisi Papua Barat,”jelas Kapolda.

Ia menerangkan, adapun agenda Kapolri dalam kunjungan nanti meninjau langsung situasi ketertiban dan keamanan masyarakat (Kamtibmas) di Papua Barat.

Memang secara detail agenda kunjungan Kapolri belum diketahui secara pasti tetapi persiapan kemanan paling utama dilakukan.

“Untuk menginap atau tidak dan atau nanti menginap di Sorong atau Manokwari belum diketahui secara pasti,”tutupnya.(jp/ask)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta