12.7 C
Munich
Selasa, September 21, 2021

Kapolda Papua Barat Paparkan Rencana Pembangunan SPN di Manokwari Selatan

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Kapolda Papua Barat, Irjen Pol. Dr. Tornagogo Sihombing S.I.K M.Si, beserta jajarannya melakukan pertemuan bersama Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan, di Aston Niuw Hotel, Rabu (24/6/2020).

Pertemuan itu terkait rencana Pembangunan Sekolah Polisi Negara (SPN) di Kampung Wedoni, Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel), yang direncanakan mulai dibangun tahun 2021.

Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan, pada kesempatan itu menyampaikan dukungannya terhadap pendirian SPN tersebut.

“Pak Kapolda kita akan memberikan dukungan, apa yang kita bisa bantu akan selalu kami dukung. Kita akan memberikan atensi kepada bupati untuk ambil bagian dalam pembangunan SPN ini,” ujar gubernur.

Selain itu, gubernur juga berharap hadirnya SPN ini dapat mendapatkan kuota tersendiri bagi Papua Barat untuk mencetak prajurit-prajurit terbaik Papua yang terpilih.

“Hadirnya rindam dengan SPN di Manokwari Selatan. Kedepan akan menjadi kesempatan dan peluang besar bagi anak-anak Papua tentunya. Kita harapkan SPN ini bisa dipercepat pembangunannya,” ujar gubernur.

Sementara itu, Kapolda Papua Barat, Irjen Pol. Dr. Tornagogo Sihombing S.I.K M.Si, menyampaikan hadirnya SPN adalah salah satu syarat terbentuknya tipologi Polda yang sebelumnya tipe B menjadi tipe A.

Selain untuk mendidik para siswa polisi, SPN juga, lanjut Kapolda bisa digunakan oleh jajaran pemda untuk mendidik Satpam, Security, Satpol PP.

“Ini bisa diibaratkan bukan cuma punya Kapolda, tapi Gubernur juga dan Kami sangat terbantu dapat hibah lahan seluas 23 hektar. Luasan ini cukup untuk ukuran SPN” tandas Kapolda.(rls)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article