26 C
Munich
Senin, Juli 15, 2024

Kapolda Imbau Masyarakat Jaga Keamanan dan Kedamaian di Papua Barat

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol, Herry Rudolf Nahak, mengeluarkan imbauan bagi masyarakat untuk tidak terpengaruh dengan isu hoaks dan provokatif, yang berasal dari luar Papua Barat.

Himbauan ini dikeluarkan, pasca kerusuhan yang terjadi di Wamena, dan bentrokan antara mahasiswa dan aparat TNI/Polri di Jayapura.

“Kita semua sepakati untuk antisipasi keamanan semaksimal mungkin, baik dari Pangdam XVIII Kasuari, Stakeholder dan Pemprov, agar situasi keamanan di Papua Barat, tetap aman dan kondusif,” ungkap Kapolda, Senin (23/9/2019).

Kapolda juga mengaku pihaknya telah melakukan langkah dini, dengan memonitor berbagai pergerakan kecil yang bisa saja berdampak pada terganggunya kamtibmas di Papua Barat.

“Oknum yang dianggap sebagai provokator telah kita tandai dan pergerakan mereka diawasi. Kita akan ambil tindakan tegas, jika kejadian yang mengganggu ketertiban umum seperti 19 Agustus lalu di Manokwari,” ujar Kapolda.

“Seluruh warga Papua Barat, diharapkan tetap menjalankan aktivitas seperti semula dan tidak mudah terpengaruh dengan situasi di Wamena serta Jayapura,” tandas Kapolda.(js)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta