19.4 C
Munich
Senin, Juli 15, 2024

Kanwil Kemenkumham Papua Barat Gelar Tes SKD Poltekip dan Poltekim di Manokwari

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Kanwil Kemenkumham Papua Barat, akan melaksanakan tes Seleksi Kompetensi Dasar ( SKD) bagi pendaftar dua sekolah kedinasan di bawah Kemenkumham.

Yakni seleksi penerimaan calon taruna/taruni Sekolah Kedinasan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan ( Poltekip) dan Politeknik Imigrasi ( Poltekim).

Pelaksanaan SKD tersebut akan dilakukan, Selasa (28/7/2020), bertempat di SMA Negeri 02 Manokwari, dengan jumlah peserta 78 orang diseluruh wilayah Papua Barat.

Diantaranya Fakfak 16 orang, Sorong 20 orang, Raja Ampat 4 orang, Manokwari 25 orang, Manokwari Selatan 4 orang, Kaimana 3 orang, Nabire 2 orang, Tambrauw 1 orang dan Bintuni 1 orang.

“Dilihat dari data, jumlah peserta dari luar Manokwari cukup banyak dan ini dapat menjadi hambatan, karena saat ini Pandemi Covid-19 dan beberapa akses untuk transportasi tidak bisa diikuti dengan baik,” kata Kepala Kantor Kemenhumkam, Anthonius M Ayorbaba.

Sehingga kata dia, untuk mempermudah para peserta, mereka diberi kebebasan memilih lokasi tes SKD di Provinsi Papua maupun Papua Barat, apalagi ada beberapa peserta mengalami kesulitan untuk datang ke Manokwari.

“Pelaksanaan SKD kewenangan di BTN, dan tidak ada kebijakan untuk pelaksanaan dilakukan di kabupaten masing-masing, sehingga kami meminta dukungan dari pemda dapat memberikan akses melalui laut maupun udara agar dapat membantu pelamar mengikuti tes SKD tersebut,” tandasnya.(alb)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta