12.7 C
Munich
Selasa, September 21, 2021

Kampanye di Kampung Makassar Sius – Rudy Perkenalkan Manfaat SMART Card

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Manokwari, Sius Dowansiba – Moses Rudy Timisela (SMART), dalam kampanyenya terus mensosialisasikan manfaat SMART Card (Kartu Smart) bagi masyarakat Manokwari.

Ini terlihat saat paslon SMART menggelar kampanye di kompleks Kampung Makassar, Senin (12/10/2020).

“Jadi SMART Card mengandung 5 program. Ada Pendidikan Gratis, Kesehatan Gratis, Perumahan dengan subsidi rendah, Bantuan Langsung Tunai (BLT), dan Asuransi kematian,” ucap Rudy.

Rudy menjelaskan, dalam layanan kartu SMART, ada pendidikan gratis untuk jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Sementara untuk jenjang SMA tidak termasuk, karena masih dalam ranah provinsi.

“Pada kartu SMART ada kesehatan tanpa pungutan, dengan membawa kartu ini, maka berobat dimana saja gratis,” terangnya.

Kemudian, untuk menjawab kebutuhan rumah layak huni, maka dalam pemeritahan SMART, akan disiapkan perumahan subsidi dengan bunga rendah.

“Perumahan bunga rendah tentu akan sangat membantu para keluarga yang penghasilan ekonominya rendah seperti tukang ojek dan petani,” terangnya.

Selanjutnya, Bantuan Langsung Tunai untuk masyarakat asli Papua serta asuransi kematian.

“Supaya ada komitmen bersama apabila bapak dan ibu suka dengan program ini daftarkan diri dan pada tanggal 9 mencoblos kami, maka kita akan implementasikan komitmen bersama ini,” tandas Rudy.(sos)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article