19.4 C
Munich
Senin, Juli 15, 2024

Kajati Papua Tinjau Bangunan Bakal Kantor Kejati Papua Barat

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Kepala Kejaksaan Tinggi Papua, Nicolaus Kondomo, Selasa (17/12/2019), meninjau bangunan eks kantor Bupati Manokwari, yang bakal dijadikan sebagai kantor sementara Kejaksaan Tinggi Papua Barat.

Eks kantor Bupati Manokwari tersebut, saat ini dalam proses renovasi dan diharapkan dapat rampung awal tahun 2020.

“Semoga awal tahun depan renovasi kantor ini sudah selesai, agar dapat dipakai sebagai kantor Kejaksaan Tinggi Papua Barat,” ungkap Kajati Papua, Nicolaus Kondomo.

Dia mengatakan Kejati Papua Barat ini nantinya akan membawahi lima wilayah Kejaksaan Negeri, yakni Manokwari, Teluk Bintuni, Kota Sorong, Fakfak dan Kaimana.

“Untuk proses administrasinya sudah oke, termasuk Sumber Daya Manusia (SDM). Jadi sekarang hanya tinggal menunggu kesiapan kantor, serta instruksi dari pusat untuk peresmiannya,” tukasnya.

Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan menambahkan eks kantor bupati ini akan digunakan sementara sambil menunggu pembangunan Kantor Kejati Papua Barat di Arfai.

“Kehadiran Kejati ini tentu dapat mempermudah akses jangkaun kerja bagi seluruh Kejaksaan Negeri di wilayah Papua Barat, terutama untuk Kejaksaan Negeri Manokwari,” tandasnya.

Pantauan media ini, turut serta dalam peninjauan itu, Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan, Sekda Aljabar Makatita dan Kepala Kejaksaan Negeri Manokwari, Banjar Nahor.(chl)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta