23.4 C
Munich
Kamis, Juni 17, 2021

Kadis Kesehatan Pegaf Meninggal Dunia

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Pegunungan Arfak (Pegaf), meninggal dunia di Rumah Sakit Angkatan Laut, Manokwari, Kamis (2/7/2020).

Ketua Satgas Covid-19 Manokwari, dr Sembiring, membenarkan informasi meninggalnya Kadis Kesehatan Pegaf tersebut. Menurutnya, berdasarkan informasi dari pihak RSAL Manokwari yang bersangkutan meninggal dalam kondisi status Positif Covid-19.

“Itu benar, informasinya beliau adalah Kadis Kesehatan Pegaf yang kemungkinan tinggalnya sementara dikeluarganya di Warmare,” ungkap Sembiring.

Dia mengatakan terkait pemakaman, Satgas masih melakukan koordinasi dengan keluarga dan Pemkab Pegaf, apakah yang bersangkutan dimakamkan di Manokwari atau di Pegaf, yang jelas harus mengikuti Protokol Kesehatan.

“Jika di Manokwari maka dimakamkan di Andai tempat pemakaman pasien positif Covid-19. Saya juga sudah berkoordinasi dengan Polres Manokwari untuk membakup apabila dimakamkan di Manokwari,” ucapnya.

Sementara, Bidang Penanganan Fasilitas Karantina Satgas Covid-19 Manokwari, dr. Adhe Ismawan yang dikonfirmasi media ini mengaku informasinya betul yang bersangkutan positif Covid-19. Hanya terkait identitas belum begitu jelas.

“Saya hanya mempersiapkan protokol pemakaman. Untuk identitas mungkin bisa langsung dikoordinasikan dengan pihak RSAL,” ujarnya.

Ade juga mengaku terkait kasus positif yang bersangkutan juga belum diketahui, apakah sebelum atau sesudah dirawat. Namun yang jelas informasinya meninggal dalam kondisi status positif Covid-19, pemakamannya harus mengikuti Protokol Kesehatan.(me)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article