18.4 C
Munich
Kamis, Juli 18, 2024

Kabupaten Mansel Raih Opini WTP dari BPK untuk Pertama Kali

Must read

MANSEL, JAGATPAPUA.com – Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel), berhasil meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI atas Laporan Keuangan Pemeriksaan Daerah (LKPD) tahun anggaran 2019.

Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Papua Barat, Arjuna Sakir mengatakan penyusunan LKPD Pemkab Mansel tahun 2019 telah sesuai SAP berbasis aktual dan memadai, dan tidak terdapat ketidakpatuhan yang berpengaruh langsung dan material, serta pelaksanaan program dan kegiatan pelaporan keuangan tahun 2019 telah didukung sistem pengendalian Internal yang efektif.

“Dari hasil laporan pemeriksaan keuangan tahun 2019, BPK memberikan opini wajar tanpa pengecualian kepada Pemkab Mansel,” ujarnya, saat memberikan arahan di Aula Auditorium BPK RI Perwakilan Papua Barat, Selasa (30/6/2020).

“Ini tentu karena sinergi yang baik diantara pimpinan dan jajaran Pemkab Mansel, serta seluruh pemangku kepentingan termasuk BPK yang tidak hentinya memberikan arahan agar kualitas laporan keuangan semakin lebih baik,” ucapnya,

Atas raihan tersebut, Bupati Mansel, Markus Waran, memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Mansel atas kerja keras yang telah dilakukan.

Waran juga mengucapkan terima kasih kepada BPK RI Perwakilan Papua Barat atas predikat tersebut, dan WTP ini merupakan yang pertama kali diraih oleh Pemerintah Kabupaten Mansel.

“Ini tentunya tidak terlepas dari bimbingan dan pencerahan BPK RI selama proses audit. Selain itu kepada Ketua DPRD, Sekda dan pimpinan di OPD, ini menjadi keberhasilan bersama. Terimakasih atas kerja kerasnya, dan raihan ini harus dapat dipertahanankan ditahun berikutnya,” tandas Waran.(nae)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta