3.1 C
Munich
Kamis, Januari 20, 2022

Jelang Pilkada 2020, Polda Papua Barat Akan Gelar Operasi Mantap Brata

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Kepolisian Polda Papua Barat, telah siap mengamankan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020.

Ini diungkap Kapolda Papua Barat Irjen Pol Dr. Tornagogo Sihombing, S.I.K.,M.Si, kepada wartawan, Selasa (11/8/2020).

“Untuk kesiapan jelang Pilkada nanti, kita juga sudah menyusun sebuah kaleder dengan aturan yang sudah dikeluarkan oleh KPU dan Mabes Polri,” ujar Kapolda.

Kapolda juga mengatakan dalam melaksanakan pengamanan Pilkada 2020, pihaknya akan melibatkan seluruh jajaran Polres dan Polsek, TNI serta stakolder terkait diseluruh kabupaten/kota di Papua Barat.

“Tanggal 3 September 2020 nanti, kita akan melakukan Operasi Mantap Brata. Dalam operasi ini ada penindakan hukum dan upaya perfentif, dengan tetap mengacu kepada Undang-undang Nomor 6 Tahun 2010,” tukas Kapolda.

Selain itu, lanjut Kapolda ditengah Pandemi Covid-19, TPS yang padat pemilih sesuai aturan KPU, akan dibagi menjadi beberapa TPS, begitupun petugas penyelenggara akan diberikan Alat Pelindung Diri (APD).

“Kita harapkan masyarakat ikut menjaga situasi Kamtibmas, karena tanpa adanya bantuan dari masyarakat Pilkada tidak akan berjalan dengan baik dan aman,” tandas Kapolda.(alb)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta