Connect with us

Hukrim

Jelang HUT Hari Bhakti Adhyaksa, Kejati Papua Barat Gelar Berbagai Kegiatan

Published

on

Kepala Kejati Papua Barat, Yusuf, SH, MH.

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Dalam serangkaian hari Bhakti Adhyaksa ke-60 yang jatuh pada tanggal 22 Juli 2020 mendatang, Kejaksaan Tinggi Papua Barat menggelar berbagai kegiatan.

Kepala Kejati Papua Barat, Yusuf, SH, MH, mengatakan kegiatan yang sudah dilakukan yakni kegiatan internal berupa optimalisasi kinerja dan pemulihan publik trust.

“Jadi kegiatan itu ada dua internal maupun external. Untuk internal kita lakukan penguatan profesional, bagaimana ciptakan jaksa yang profesional, baik dalam tugas, hubungan dengan masyarakat dan publick trust. Kita buat masyarakat percaya dan terbuka kegiatan apa yang sudah diakukan,” ujar Yusuf belum lama ini.

Sedangkan untuk eksternal, telah dilakukan perjanjian kerjasama bersama 12 lembaga, baik perbankan, BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan, BUMD, dan KPU, serta pihak terkait lainnya.

“Rencananya dalam bulan ini kita juga akan lakukan perjanjian kerjasama dengan Pertamina, PLN, Balai Kehutanan, Bulog, Perhubungan dan Pemprov Papua Barat,” tandasnya.(me)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Headline

Kapolda Papua Barat Letakan Batu Pertama Pembangunan Mako Sat Brimob di Susweni

Published

on

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Kapolda Papua Barat Irjen (Pol) Tornagogo Sihombing, meletakkan batu pertama pembangunan Mako Sat Brimob, yang berada di Kampung Susweni, Kabupaten Manokwari, Selasa (4/8/2020).

Rencananya, Mako Sat Brimob Polda Papua Barat ini akan dibangun di lahan seluas 22 Ha, dengan bangunan dua lantai, yang dilengkapi berbagai fasilitas penunjang lainnya.

“Untuk pelaksanaan pembangunan akan dilaksanakan dalam jangka waktu 150 hari kerja,” ujar Kapolda, dalam sambutannya.

Kapolda juga mengatakan pembangunan Mako Sat Brimob tersebut akan dikerjakan PT. Uter Biru Papua Konsultan sebagai pengawas dan CV. Polyline Desain Papua sebagai konsultan perencanaan, dengan nilai Rp 4. 910. 000. 000, yang bersumber dari dana APBN tahun 2020.

Selain itu, lanjut Kapoda, Papua Barat memiliki geografis serta karakteristik yang keunikannya berbeda dibandingkan dengan wilayah lainnya, begitu pula dengan tantangan dan hambatan yang dihadapi dalam pelaksanaan.

Sehingga, salah satu kunci kesuksesan Polri dalam menghadapi kondisi tersebut adalah memperoleh kepercayaan masyarakat melalui kerja keras dan kerjanya untuk melayani masyarakat.

Oleh karena itu, hal yang sangat wajar apabila masyarakat memiliki harapan yang tinggi terhadap Polri untuk terus bekerja dan berbuat baik, sehingga dapat menjadi sosok pelopor penegak hukum dan perwujudan kebaikan dalam setiap kehidupan di wilayah Polda Papua Barat.

“Semoga kehadiran Mako Sat Brimob ini pelayanan kepada masyarakat semakin meningkat. Terimakasih kepada yang sudah berpartisipasi dalam percepatan pembangunan ini,” tandas Kapolda.(alb)

Continue Reading

Hukrim

Ratusan Massa Gelar Aksi Unjuk Rasa Protes Hasil Tes CPNS 2018

Published

on

Situasi Aksi Unjuk Rasa Menolak Hasil Pengumuman Tes CPNS Tahun 2019, Senin (3/8/2020) di Manokwari. (foto alb)

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Karena merasa tidak puas dengan hasil tes CPNS, ratusan masyarakat yang merupakan peserta tes CPNS Tahun 2018 Kabupaten Manokwari kembali menggelar Aksi Unjuk Rasa di sepanjang jalan Yos Sudarso, Senin (3/8/2020) di Manokwari.

Dari pantauan jagatpapua.com, Aksi unjuk rasa kali ini, dipusatkan di depan salah satu Hotel di Manokwari, yang juga sebagai lokasi kegiatan rapat koordinasi oleh gubernur dan seluruh kepala daerah membahas tentang rencana seleksi CPNS Formasi 2019, seleksi Secaba Otsus,  dan rencana pertemuan Gubernur dan Kemenpan.

Ratusan massa yang melakukan demo tersebut karena menilai hasil pengumuman Formasi CPNS Tahun 2018, tidak sesuai dengan Kuota 80 persen OAP dan 20 persen non OAP. Selain itu, hingga saat ini belum mendapatkan respon dari Pemerintah Daerah baik Kabupaten Manokwari maupun Provinsi PB.

Salah satu pendemo dalam orasinya mengatakan, Hasil Formasi CPNS 2018 tersebut dinilai tidak ada keberpihakan kepada OAP berdasarkan ketentuan sesuai kuota 80 OAP dan 20 persen Non OAP. Hal tersebut menunjukan bahwa Otsus Papua gagal dalam memberdayakan masyarakat pribumi.

Massa juga meminta agar Gubernur PB Drs Dominggus Mandacan yang juga selaku Kepala Suku Besar Arfak, Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB)  dan DPR-Papua Barat harus memberikan penjelasan terkait hal dimaksud.

Aksi unjuk rasa  yang di lakukan itu juga menyebabkan ruas jalan di daerah tersebut macet total dan para pengendara diarahkan mengikuti jalan alternatif oleh pihak keamanan. Bahkan ratusan personil TNI Polri diturunkan mengamankan aksi unjuk rasa tersebut.

Sebelumnya, Hasil pengumuman CPNS Kabupaten Manokwari Jumat (31/8/2020) hanya 83 OAP yang dinyatakan lulus.(alb)

Continue Reading

Hukrim

Operasi Patuh Mansinam 2020, Banyak Pengendara di Kaimana Tidak Gunakan Helm

Published

on

KAIMANA, JAGATPAPUA.com – Operasi Patuh Mansinam Tahun 2020, yang telah dilaksanakan pembukaannya sejak Kamis (23/7/2020) pekan lalu, hingga hari ke 7, Satuan Lalulintas Polres Kaimana, menemukan banyak pengendara tidak menggunakan helm, serta masih dibawa umur.

Ini diungkap Kapolres Kaimana AKBP Iwan P Manurung, melalui pers realis, yang disampaikan Kasat Lantas Polres Kaimana Iptu Yosias.S.Tatuhey, S.Sos, Rabu (29/7/2020) kemarin.

“Pada dasarnya operasi berjalan lancar, dengan kekuatan personil ada 20 anggota dan kita juga bagikan masker gratis bagi pengendara yang tidak pakai masker saat berkendara,” ujarnya.

Sementara untuk jenis pelanggaran yang juga ditemukan dalam operasi tersebut, yakni kendaraan tidak memasang Kaca spion, tidak membawa SIM, penumpang atau yang di boncengan tidak mengenakan helm.

“Penilangan untuk sementara nihil atau tidak ada, dan kami menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi peraturan dalam berlalulintas, serta menjaga keselamatan dan mematuhi protokol kesehatan di masa Pandemi Covid-19,” tandasnya.(lc)

Continue Reading

Trending

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta