3.1 C
Munich
Sabtu, Oktober 23, 2021

Jalan Menuju PNS di Depan Mata, Yan Piet : Itu Perjuangan Kami Sejak 11 Tahun Lalu

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Ketua Tim Honorer Papua Barat, Yan Piet Homer, mengaku perjuangan panjang yang dilakukan bersama rekan-rekannya, akhirnya terjawab untuk diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), melalui formasi 2018.

“Perjalanan panjang dalam memperjuangkan nasib kami 1.283 honorer Provinsi Papua Barat, sudah terjawab, dan saat ini sudah lakukan pemberkasan,” ujar Yan Piet, saat ditemui di pendopo kantor Gubernur Papua Barat, Selasa (4/8/2020).

“Ini juga sudah jadi perjuangan kami sejak awal sejak kepemimpinan Gubernur Abraham Oktovianus Ataruri, hingga terjawab dimasa kepemimpinanan Gubernur Dominggus Mandacan,” sebutnya.

Dia mengatakan 11 tahun lamanya dirinya beserta rekan-rekannya dalam memperjuangkan nasib untuk diangkat menjadi PNS, banyak suka dan duka. Bahkan ketika menghadapi atau bertemu pejabat pengambil kebijakan ada yang merespon dan ada yang tidak peduli sama sekali.

“Disitu kami selalu bersyukur, karena Tuhan memberikan kami hikmat ketika satu jalan pintu tertutup, maka Tuhan buka jalan lain bagi kami. Tuhan berikan hikmat kepada kami agar kami tidak berhenti, tetapi kami terus maju dalam memperjuangkan nasib kami. Puji Tuhan perjuangan kami sudah terjawab,” ungkapnya.

Selain itu, dia mengatakan data honorer yang diperjuangkan selama ini sebanyak 1.283 orang dan itu merupakan data terupdate dari tahun 2005 hingga 2012.

“Jadi sejak tahun 2012 tidak ada lagi data tambahan, karena tahun 2012 itu kami awal berjumpa Menpa-RB di Jakarta, karena menurut kami dari pertemuan itu kami akan diangkat jadi PNS, sehingga seluruh tim berkomitmen tidak memasukan data hingga tahun 2019,” tandasnya.(alb)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta